Investasi Reksa Dana

Reksa dana merupakan salah satu instrumen investasi yang digemari masyarakat milenial karena dianggap mudah, murah, dan aman. Secara umum, reksa dana sendiri merupakan kumpulan dana yang dikelola oleh manajer investasi untuk membeli saham, obligasi, atau yang lainnya. Adanya manajer investasi inilah yang membuat reksa dana mudah untuk dilakukan. Meskipun begitu, Anda tetap harus mengetahui bagaimana cara investasi reksa dana berikut ini:



Tentukan Tujuan


Dalam melakukan segala hal termasuk dengan investasi, menentukan tujuan merupakan hal pertama yang harus dilakukan. Tujuan seperti pendidikan anak atau tabungan masa tua nantinya juga bisa menjadi motivasi untuk Anda melakukan investasi dengan disiplin.

Cari Informasi


Setelah menemukan tujuan investasi, selanjutnya Anda harus mencari berbagai informasi terkait dengan investasi reksa dana. Mulai dari cara kerja, cara daftar, jenis reksa dana, risiko dan keuntungan, hingga istilah-istilah dalam reksa dana. Informasi-informasi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui internet.

Pahami Karakter Reksa Dana yang Diinginkan


Jenis atau produk reksa dana sendiri ada berbagai macam, mulai dari reksa dana konvensional hingga reksa dana syariah. Pahami karakter dari reksa dana yang Anda inginkan sebelum memilihnya.

Pilih Manajer Investasi


Manajer investasi merupakan perusahaan yang bertanggung jawab terhadap dana yang Anda investasikan. Jadi Anda harus memilih perusahaan manajer investasi terbaik. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia bisa menjadi pilihan terbaik karena sudah terdaftar dan diawasi OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Beli Reksa Dana dan Pantau


Jika sudah memilih manajer investasi, maka Anda bisa membeli reksa dana sesuai produk yang diinginkan. Selanjutnya pantau performa reksa dan dengan membaca laporan NAB.

Top Up Berkala


Top up secara berkala dana yang Anda investasikan agar keuntungan yang didapatkan bisa lebih maksimal. Akan lebih baik jika ada anggaran tersendiri untuk investasi setiap bulannya.

Itulah cara mudah investasi reksa dana untuk Anda yang masih pemula dalam hal investasi. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) merupakan perusahan manajer investasi terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Ada banyak produk yang bisa dipilih mulai dari reksa dana konvensional hingga reksa dana syariah. Anda tidak perlu ragu memilih karena PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) telah membuktikan kualitasnya dengan memenangi banyak penghargaan, salah satunya yaitu Best Onshore Fund House dari Asian Investor pada tahun 2018 dan 2019.



Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments