Gadai BPKB Mobil Cepat

Apakah kamu sekarang sedang membutuhkan modal dalam waktu dekat ini ? Tentu banyak solusi yang dapat memecahkan masalah seperti ini. Selain berhutang kepada kerabat, tetangga, atau bahkan menjual beberapa barang simpanan, kamu juga dapat mencoba mendapatkan modal dalam waktu dekat ini dengan cara gadai BPKB mobil cepat hanya di Bfi Finance. Bahkan cara seperti ini merupakan cara yang sering digunakan banyak orang belakangan ini.

Dalam hal menggadaikan suatu barang apalagi seperti BPKB mobil, biasanya orang hanya akan menggadaikan nya ke pegadaian milik pemerintah karena merupakan badan lembaga milik pemerintah yang dapat dipercaya. Jadi, pinjaman jaminan gadai BPKB mobil kamu akan tetap aman dan terjaga. Selain merupakan lembaga yang terpercaya, pegadaian bisa menjadi tempat dimana kamu bisa mendapatkan dana dengan mudah.

Gadai BPKB Mobil Cepat


Selain pegadaian milik pemerintah, terdapat juga badan atau lembaga lainnya yang melayani dan menyediakan gadai BPKB Mobil cepat seperti koperasi dan bank. Dapat dikatakan bahwa sebenarnya bidang usaha pegadaian merupakan produk yang sangat menggiurkan bagi lembaga yang bergerak di bidang ini. Banyak dari berbagai lembaga seperti ini yang menawarkan berbagai fasilitas yang memudahkan para calon nasabah nya. Mulai dari proses pencairan dana yang cepat sampai saling berlomba menawarkan bunga yang rendah bagi para calon nasabah nya.

Namun, akan ada baiknya sebelum menggadaikan BPKB mobil kamu sudah bisa memperkirakan kemampuan finansial agar dapat membayar cicilan tepat pada waktunya hingga selesai. Tentunya kamu tidak mau berurusan dengan debt collector jika kedapatan bahwa kamu menunggak. Dengan munculnya urusan dengan debt collector maka berarti urusan akan semakin rumit dan berujung pada penyitaan barang. Maka dari itu ada beberapa cara yang dapat melindungi kamu secara hukum.

Jaminan fidusia


Jaminan fidusia yang dimaksud disini adalah bagi orang yang memberikan jaminan mobil/motor atau benda bergerak lainnya hanya menyerahkan suratnya saja (BPKB) tanpa harus menyerahkan kendaraannya secara fisik. Hal ini diatur dalam UU No.4/1996 tentang hak tanggungan yang dimiliki oleh penerima fidusia. Maka berarti pemberi hutang berhak memiliki kendaraan tersebut jika pada kemudian hari orang yang berhutang tidak berhasil melunasi hutang nya.

Bantuan bagi orang yang sulit/gagal melunasi hutang


Bagi kamu yang merasa sulit atau gagal ketika akan membayar cicilan BPKB, kamu dapat meminta bantuan kepada YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia). YLKI merupakan lembaga yang dapat memberikan bantuan dalam menyelesaikan masalah hutang dengan cara memberikan konsultasi tentang permasalahan ini. Selain itu, ada juga lembaga lainnya seperti Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Namun, jika kamu mengira bahwa YLKI atau BPSK dapat melunasi hutang kamu maka sebenarnya kamu salah menangkap informasi dan coba hilangkan pikiran seperti demikian. Tujuan sebenarnya dari lembaga-lembaga ini adalah memberikan bantuan kepada orang yang memiliki masalah dalam urusan ini dengan cara negosiasi ikan situasi kamu yang sedang kesulitan dalam melunasi cicilan yang menunggak dengan cara memberikan keringanan pada besaran cicilan ataupun memberikan jangka waktu tambahan atau lebih panjang.

Maka dari itu, walaupun dengan melakukan gadai BPKB mobil cepat memberikan solusi ketika sedang dalam keadaan sangat membutuhkan uang, tapi akan lebih baik lagi jika kamu mempelajari segalanya dan menjadikannya sebagai langkah antisipasi sehingga kamu tidak terlilit dengan hutang cicilan tempat kamu menggadaikan BPKB mobil/motor kamu. Apabila sudah yakin dan mantap, maka pergunakanlah uang tersebut dengan sebaik dan sebijak mungkin.



Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments