Perhiasan Berlian Asli

Bagi wanita perhiasan berlian merupakan perhiasan yang sangat berharga. Karena memiliki harga jual yang tinggi serta kilauan yang terpancar memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga banyak memikat banyak orang. oleh karena itu sangat penting sekali mengetahui Ciri- ciri perhiasan berlian asli agar tidak tertipu saat membeli perhiasan berlian.

Yuk ketahui ciri- ciri perhiasan dengan berlian asli! agar Anda tidak mudah tertipu.



Berlian Asli memiliki 4C (color, clarity, carat dan cut)


Perhiasan berlian yang memiliki keaslian pasti memiliki 4C , yang pertama Color atau waran dimana tingkat kejernihan dan juga kilauan berlian menentukan kualitas suatu berlian semakin berkilau maka semakin bagus kualitas berliannya. Untuk kualitas terbaik berlian adalah berlian dengan warna putih jernih, tetapi jika anda ingin memiliki berlian yang memiliki nilai dan juga langka anda dapat memilih warna merah muda atau biru. 

Kedua Clarity atau kejernihan semakin tinggi kejernihan suatu berlian, semakin tinggi pula nilainya. Ketiga Carat, pada berlian kadar karat berbeda dengan perhiasan dari logam mulia lainnya, karat pada berlian merupakan berat berlian, dimana satu karat berlian setara dengan 200 miligram, tergantung bentuk berlian dan bagaimana berlian itu diasah.

Keempat Cut yang merupakan hal yang terpenting dalam 4C. Cur merupakan proses pemotongan sebuah berlian yang berdasarkan dua faktor, yaitu pertama model dan gaya pemotongan apakah dipotong dengan bentuk pear, round atau sebagainya. Yang kedua cara memotong dengan pengasahan yang tepat  agar terlihat halus dan berkilau ,dimana anda tiga jenis yaitu shallow cut( asahan dangkal), deep cut( asahan terlalu dalam) dan yang paling terbaik diantara ketiganya adalah excellent cut yang dapat memantulkan cahaya dengan sempurna.

Perhiasan berlian memiliki sertifikat


Pada umumnya perhiasan berlian asli kebanyakan berukuran di atas 0,3 carat serta dilengkapi dengan sertifikat berlian. Dimana sertifikat ini seperti akte kelahiran sebuah batu berlian, yang isinya meliputi tanggal, bentuk dan cutting, proporsi, tingkat warna dan kejernihan, finishing, kualitas fluorescence, atau pendar berlian ketika disinari, dan diagram yang menunjukan inklusi berlian termasuk tipe dan lokasinya.

Beberapa lembaga ternama yang mengeluarkan sertifikat berlian diantaranya GIA (Gemological institute of America), AGS (American Gem Society), EGL (European Gemological Laboratory), HRD( Hoge Raad Voor Diamant) dan IGI (International Gemological Institute).

Perhiasan berlian dapat memantulkan cahaya


Dengan pemotongan dan juga pengasahan yang tepat maka berlian yang asli dapat memantulkan cahaya sehingga terlihat berkilau.

Tidak mudah tergores dan retak


Berlian berasal dari kerak bumi yang sangat dalam terpapar oleh temperatur dan tekanan tinggi selama jutaan tahun sehingga memiliki tekstur sangat keras dan juga kuat sehingga tidak mudah tergores dan retak. Anda dapat menggosokkan pada kaca jika kacanya tergores dan retak sedangkan berlian anda tidak tergores sedikitpun maka berlian tersebut asli.

Mondial Jeweler merupakan merek perhiasan berlian asli  yang sudah terkenal dan juga perhiasan berliannya asli, berkualitas, elegan dan juga bersertifikat. Agar anda dapat membeli berlian dengan aman anda bisa membelinya di Mondial Jeweler dina tersedia berbagai jenis perhiasan berlian asli.
   


Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments