budget traveling
Budget traveling

Mau mulai mencoba liburan ke luar negeri tapi masih bingung dengan budget traveling yang harus kamu persiapkan? Atau budget traveling kamu terbatas? Ada masanya kamu bergantian untuk mengambil jatah cuti liburan dengan teman kantor, setelah sekian lama menunggu dan akhirnya sekarang giliran kamu buat ngambil jatah cuti liburan. 

Berniat pergi travelling ke luar negeri untuk melepas penat dan mencari inspirasi baru adalah ide yang bagus untuk kamu lakukan. Jangan khawatir, kamu bisa kok pergi traveling ke luar negeri dengan budget yang terbatas, coba terapkan beberapa tips di bawah ini untuk liburan keluar negeri dengan budget yang terbatas! Pilih negara tujuan yang bebas visa untuk paspor Indonesia Untuk meringankan budget liburan ke luar negeri, kamu bisa memilih negara tujuan yang memberikan akses bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia. 


source : https://assets.jenius.com/assets/2019/06/26110058/Travel-on-Budget.jpg


Selain harganya yang cukup mahal, mencapai ratusan hingga jutaan rupiah, mengurus visa juga memerlukan banyak dokumen yang harus dipersiapkan, dan pengajuannya pun ada kemungkinan untuk bisa ditolak. Pilih waktu liburan saat low season Untuk menekan budget traveling, sebisa mungkin kamu memilih waktu pada tanggal-tanggal low season untuk mendapatkan harga yang lebih hemat. Karena ketika high season selain harga-harga yang lebih mahal ketersediaan tiket dan penginapan juga akan terbatas, berdampak pada tempat wisata yang jumlahnya naik, sebisa mungkin hindari hari-hari besar untuk pergi berlibur. 

 Manfaatkan tiket promo dan diskon Tiket transportasi bisa menekan budget traveling kamu, karena itu merupakan pengeluaran terbesar saat pergi traveling, entah itu saat pergi ataupun pulang kembali ke Indonesia. Maka memanfaatkan tiket promo adalah jalan terbaik yang harus kamu ambil untuk pergi liburan ke luar negeri. Banyak cara untuk kamu mendapatkan tiket promo atau harga diskon, salah satunya dengan menunggu offline atau online travel fair dari maskapai penerbangan yang sesuai dengan tujuan kamu. 

Maskapai penerbangan biasanya mempunyai jadwal setiap tahunnya, atau kamu bisa mencari penawaran spesial dari online travel agent, setiap bulan pasti ada penawaran diskon yang menarik, setelah itu kamu hanya perlu rajin menghitung kode promo mana yang menguntungkan buat kamu. Untuk persiapan liburan selanjutnya kamu bisa menggunakan fitur Dream Saver di aplikasi Jenius, dimana kamu bisa mengumpulkan uang dengan lebih teratur, bisa menabung tiap hari, minggu atau bahkan sebulan yang mana kan di debit otomatis dari saldo aktif kamu.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments