perkembangan anak usia 2 tahun


Perkembangan anak adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh setiap orangtua. Terutama perkembangan anak usia 2 tahun yang memerlukan perlakuan khusus. Anak yang memasuki 1 hingga 3 tahun, adalah anak yang mulai masuk ke dalam periode emas pertumbuhan, atau yang biasa disebut dengan windows of opportunity.

Saat ini, perkembangan dan pertumbuhan anak-anak tergolong cukup pesat. Pertumbuhan ini tidak akan terulang. Maka dari itu, orangtua wajib memenuhi kebutuhan nutrisinya, karena, nutrisi adalah kunci mengoptimalkan periode emas tersebut.

Perkembangan yang Terjadi Pada Periode Emas

Ada banyak perkembangan si kecil yang terjadi pada periode ini. Salah satu di antaranya adalah perkembangan otak si kecill. Di usia 1 hingga 3 tahun, perkembangan sel saraf anak-anak bisa mencapai 80% dari volume secara keseluruhan saat mereka sudah dewasa.

perkembangan anak usia 2 tahun


Selain itu, sinaps yang memiliki fungsi untuk mengirim sinyal pada otak si kecil pun mengalami perkembangan hingga dua kali lipat. Perkembangan sel saraf dan sinaps, bisa kita lihat perkembangannya melalui kemampuan mereka saat berbicara, mendengar, mengikuti kebiasaan orang-orang terdekat, dan juga beradaptasi.

Periode emas ini hanya berlangsung selama 2 tahun saja. Jadi, pastikan asupan nutrisi mereka terpenuhi pada masa-masa tersebut. Jika nutrisinya tidak terpenuhi, maka akan berakibat pada keterlambatan pertumbuhan mereka yang sangat sulit sekali diperbaiki.

Pentingnya Susu Pada Masa Perkembangan Anak

Anda bisa mengoptimalkan perkembangan mereka dengan memberinya asupan nutrisi yang lengkap. Nutrisi bisa didapatkan dari makanan maupun minuman. Salah satunya bisa diperoleh dari susu murni. Anda bisa memberi mereka Dancow. Karena, produk susu ini terbuat dari susu murni.

Ada banyak kandungan yang terdapat di dalam susu tersebut, mulai dari omega 6, omega 3, minyak ikan, dan DHA. Anda bisa memberi susu setiap hari. Pastikan Anda memberinya setiap hari. Kandungan nutrisi yang ada di dalam susu Dancow tergolong sangat lengkap sekali.

Nah, itulah berbagai informasi penting terkait perkembangan anak usia 2 tahun. Setiap orangtua wajib mengetahui ciri-ciri perkembangannya. Selain itu, optimalkan juga dengan memberinya asupan susu setiap hari. Salah satunya yaitu susu Dancow yang mengandung berbagai jenis nutrisi terbaik.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments