Butuh pot untuk menaruh bunga di pekarangan rumah? Daripada membeli, sebaiknya Anda membuatnya saja. Selain cara membuat pot itu mudah, jika membuatnya sendiri biayanya pun tergolong menjadi lebih ringan. Ingin tahu caranya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.


1.  Siapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Bahan yang diperlukan yaitu semen putih Tiga Roda, air, sarung tangan karet, pengaduk semen, wadah, pot kecil, pasir kasar, cat akrilik, dan handuk.

2.  Buat Adonan Semen

Buatlah adonan semen dengan menggunakan sarung tangan karet. Masukkan 2 cangkir semen Tiga Roda dengan wadah. Silahkan campurkan juga dengan 1 cangkir air. Ukuran bisa diubah sesuai selera masing-masing. Setelah itu, silahkan masukkan handuk ke dalam adonan tersebut.

3.  Bentuk Handuk Sesuai Keinginan

Setelah handuk dicelupkan seluruhnya ke permukaan semen, silahkan Anda bentuk handuk tersebut. Jangan peras adonan semennya. Setelah itu, silahkan balikkan posisi pot kemudian letakkan handuk di atasnya.

4.  Tunggu Sampai Kering

Keringkan pot yang dibuat dari handuk tadi. Pengeringan umumnya memakan waktu selama satu malam. Bila hujan, pengeringan bisa dilakukan di dalam rumah. Perhatikan juga pot yang Anda buat. Pastikan pot tersebut kering seutuhnya sebelum Anda menggunakannya.

Jika pot masih belum kering dalam satu malam, silahkan tambahkan waktu pengeringan. Tujuannya agar pot benar-benar kering sepenuhnya.

5.  Mempercantik Pot

Sesudah kering, Anda bisa melepaskan handuk bersemen dari pot tersebut. Silahkan Anda tambah kecantikan pot dengan finishing yang tepat. Misalnya seperti pengecatan. Silahkan warna sesuai selera Anda.

Gunakan cat akrilik dengan kombinasi warna cantik dan menarik. Misalnya seperti perpaduan antara warna biru, kuning, dan merah.  Atau, bisa juga dengan perpaduan dan pilihan warna lainnya.

Kesimpulan

Memiliki pot yang indah dan menawan kini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Anda bisa membuatnya sendiri. Bahkan, pemilihan bahan yang digunakan pun bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Demikian ulasan seputar cara membuat pot. Tertarik untuk membuatnya? Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu.Kemudian, ikuti langkah-langkahnya. Jangan lupa untuk memilih semen Tiga Roda untuk membuatnya. Karena, hanya semen ini yang bagus untuk kebutuhan pembuatan pot.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments