Kemampuan kognitif si Kecil berhubungan dengan proses penangkapan, menghubungkan, penilaian, hingga mempertimbangkan sebuah hal. Pada umumnya si Kecil dengan kemampuan kognitif yang baik memiliki tingkat kecerdasan yang baik pula. Mam ternyata bisa membantu mengoptimalkan perkembangan kemampuan kognitif dengan memberikan stimulasi. Rangsangan atau stimulasi ini juga sangat menyenangkan karena diberikan melalui permainan seperti:


Menyusun Puzzle

Permainan pertama yang bisa membantu mengoptimalkan perkembangan kognitif si Kecil adalah menyusun puzzle. Ada berbagai jenis puzzle yang bisa Mam dapatkan di pasaran. Pilihlah puzzle yang memang mampu dimainkan oleh si Kecil. Permainan ini bisa membantu mereka berpikir strategis dan melakukan pertimbangan agar puzzle bisa terselesaikan.

Bermain Peran

Bermain peran masih menjadi salah satu aktivitas menyenangkan bagi si Kecil di usia balita. Tidak hanya memberikan kegembiraan saja, permainan ini ternyata juga mampu membantu mengembangkan kemampuan kognitifnya. Melalui bermain peran, si Kecil akan mengasah logika, mengolah pesan, serta memperkaya kosakata.

Berhitung

Aktivitas permainan berhitung biasanya memang kurang disukai oleh si Kecil karena menuntut mereka untuk berpikir. Namun hal tersebut tidak selamanya seperti itu. Berhitung bisa menjadi hal menyenangkan apabila dilakukan dengan menyenangkan. Sebagai contoh Mam bisa mengajak si Kecil memetik buah dan mendorong mereka menghitung hasil buah yang dipetik.

Musik

Musik memang sudah dikenal luas memberikan manfaat bagi si Kecil di masa tumbuh kembangnya. Dari musik ini, si Kecil akan belajar dan mengetahui tentang ketukan dan irama. Selain itu, mereka juga akan belajar melatih memori atau daya ingat.

Itulah beberapa permainan seru yang bisa membantu meningkatkan perkembangan kemampuan kognitif si Kecil. Selain permainan, Mam bisa mendukung perkembangan kemampuan kognitif si Kecil dengan memberikan nutrisi yang tepat melalui makanan bergizi. Berikan juga susu pertumbuhan sebagai pelengkap. Wyeth Nutrition hadir dengan produk S26 gold yang bisa diberikan pada si Kecil 1 tahun ke atas.

Wyeth Nutrition juga mendukung para Mam dalam mendidik si Kecil dengan memberikan reward. Mam bisa mendapatkan reward menarik apabila mengumpulkan poin melalui pembelian susu pertumbuhan S-26 dari Wyeth Nutrition. Cara daftar member serta cara mendapatkan reward bisa Anda lihat di website loyaltyprogram.wyethnutrition.co.id. 

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments