Kondisi dapur yang nyaman pastinya menjadi keinginan setiap ibu rumah tangga, bahkan tidak hanya itu semua anggota keluarga pastinya akan senang dengan kondisi dapur yang nyaman sebab dapat dijadikan tidak hanya sebatas memasak tetapi juga bercengkrama bersama sambil belajar memasak. Dari itu ada banyak desain dapur yang nyaman bisa kita dapatkan di berbagai sumber seperti internet, majalah, atau media-media lainnya. Walaupun begitu harus cerdas pula dalam memilih desain mana yang memang sesuai dan dapat diterapkan di dapur kita.

Supaya tidak salah dalam memilih desain dapur untuk keluarga harus punya pertimbangan awal seperti apa saja perabotan yang dibutuhkan, konsep atau desain awal pada dapur, serta bagaimana pula akan budget yang harus dikeluarkan. Supaya anda tidak kesulitan dalam mencari desain terbaik kunjungi saja masterumah.id. Disini menyediakan berbagai informasi sekaligus inspirasi untuk mendapatkan desain dapur yang diinginkan.

Masterumah.id menyediakan berbagai informasi penting dan menarik mengenai desain interior, arsitektur bangunan, desain rumah, dan yang lainnya secara lengkap. Selain itu anda juga bisa berbagai informasi menarik lainnya kepada orang lain, sehingga dapat menjadi wadah sosial untuk berbagai keluarga dalam menghidupkan tampilan rumah lebih menarik. Beragam desain dapur sederhana juga tersedia secara lengkap, bahkan untuk dapur mungil atau minimalis pun bisa didapatkan desain-desainnya yang bisa anda terapkan di dapur rumah anda. 

Menghadirkan tampilan dapur dengan desain yang diinginkan dan pastinya membuat nyaman saat memasak, maka berikut ini tips nyaman memasak di dapur sempit dari masterumah.id. 

Pilih tampilan pada warna yang lembut atau cerah. Menjadikan dapur minimalis tampak cerah dapat dilakukan dengan penggunaan warna yang tepat. Untuk hal ini anda bisa mencoba pilihan warna seperti pastel atau putih. Pilihan warna ini dapat menjadikan tampilan dapur terasa luas dan tampil cantik. Jangan lupa juga paduannya seperti memilih karpet bermotif, lantai kayu bermotif, atau bisa juga dengan menambahkan tanaman hijau di dapur.

Pastikan pencahayaan yang cukup. Menciptakan dapur yang nyaman untuk memasak juga harus memastikan akan pencahayaannya yang cukup. Untuk itu anda bisa mempertimbangkan dalam membuat desain jendela yang sesuai sehingga cahaya alami yang masuk bisa menerangi dapur bahkan tanpa lampu sama sekali. Akan tetapi jika untuk jendela dirasa sulit membuatnya dapat disiasati dengan membuat kaca berongga yang ditempatkan di atap sebuah ruangan (skylight).

Penggunaan cabinet modern. Penggunaan cabinet modern dapat menjadi solusi untuk menghindarkan kesan dapur yang semrawut, berantakan, dan tidak rapi. Anda bisa menggunakan cabinet modern yang desainnya ramping sehingga bisa menjadi tempat penyimpanan yang sempurna untuk berbagai perabotan dapur. Jangan lupa juga untuk mengatur penempatannya sehingga bisa menghilangkan kesan sempit di dapur anda.

Memilih peralatan dapur. Dengan kondisi dapur minimalis maka pastikan untuk berbagai peralatannya menggunakan berbagai peralatan yang mungil tapi unik, dengan cara ini bisa menghadirkan kesan dapur yang terlihat lebih serasi dan nyaman dilihat. Selain itu dapat juga dilakukan dengan memilih berbagai peralatan modern yang memiliki multifungsi seperti rice cooker, slow cooker, kompor tanam atau bisa juga blender 3 in 1. 

Biasanya untuk peralatan modern memiliki bentuk yang ramping sehingga tidak banyak memakan tempat serta menjadikan kondisi dapur lebih nyaman buat memasak, karena berbagai olahan masakan bisa lebih praktis dibuatnya.


Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments