kursus animasi

Sebagai salah satu bidang ilmu yang diminati, saat ini semakin banyak institusi atau lembaga yang menghadirkan program kursus di bidang animasi. Anda yang berminat kursus animasi memiliki banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Namun di lain sisi, banyaknya tempat kursus tersebut membuat kebingungan tersendiri untuk Anda. Pasalnya semua orang pasti ingin menemukan tempat kursus yang kredibel dan berkualitas sehingga meningkatkan skill di bidang animasi.

Memilih tempat kursus memang tidak boleh dilakukan sembarang. Ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan agar Anda menemukan tempat kursus yang tepat. Untuk membantu Anda yang kebingungan, berikut ini ada beberapa tips memilih tempat kursus yang bisa diikuti:

Kurikulum yang Diajarkan

Kurikulum berisi berbagai hal yang akan diajarkan selama Anda mengikuti program kursus tersebut. Oleh sebab itu sangat penting memperhatikan kurikulum yang diajarkan ketika akan memilih tempat kursus. Sesuaikan kurikulum tersebut dengan kebutuhan Anda karena pada dasarnya dunia animasi cukup luas. Jangan lupa juga untuk memilih tempat kursus yang memberikan banyak praktek.

kursus animasi

Fasilitas

Tempat kursus animasi berkualitas memberikan fasilitas yang lengkap untuk siswa. Pasalnya ilmu animasi membutuhkan banyak fasilitas baik berupa hardware, software, maupun buku pelajaran. Jika tempat kursus menyediakan komputer sendiri, hal tersebut juga menjadi poin plus.

Trainer atau Tim Pengajar

Tim pengajar menjadi salah satu kunci kesuksesan Anda dalam menempuh pembelajaran di tempat kursus. Apabila tim pengajar yang dimiliki kompeten maka Anda bisa mendapatkan banyak pembelajaran penting yang bisa diterapkan langsung di dunia kerja. Tempat kursus berkualitas memiliki tim pengajar yang berpengalaman dari praktisi langsung.

Jadwal Pertemuan

Jika Anda memiliki kesibukan tinggi, maka jadwal pertemuan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan bahwa jadwal kursus tidak bentrok dengan rutinitas harian Anda. Jadi Anda bisa menjalankan keduanya secara beriringan dengan baik. Namun pada umumnya, jadwal kursus dilakukan di waktu non produktif seperti akhir pekan.


Kredibilitas Tempat Kursus

Semua orang pasti ingin belajar dengan nyaman agar bisa fokus dan konsentrasi. Oleh sebab itu, Anda juga perlu memperhatikan kredibilitas dari tempat kursus. Cari tahu bagaimana track record dan testimoni dari alumni. Apabila testimoni bagus maka Anda bisa mempertimbangkannya.

Alumni

Tempat kursus berkualitas akan menghasilkan alumni yang berkualitas dan berprestasi. Kualitas dari alumni tersebut tidak lepas dari keberhasilan proses pembelajaran melalui kurikulum dan tim pengajar profesional. Banyaknya alumni yang berhasil diterima di perusahaan yang bonafit menjadi indikasi bahwa tempat kursus tersebut layak untuk Anda masuki.

Biaya

Pertimbangkan biaya yang Anda keluarkan dengan hasil yang akan didapatkan. Jangan terlalu berambisi apabila memang Anda tidak mampu membayar biaya di sebuah tempat kursus. Coba cari tempat kursus yang memiliki kualitas baik sesuai budget Anda. Apabila cermat dan sabar mencari, Anda pasti bisa mendapatkannya.

Itulah beberapa tips memilih tempat kursus animasi yang bisa Anda ikuti. Jika memperhatikan hal-hal di atas maka Anda akan menemukan tempat kursus yang berkualitas. Namun daripada susah-susah mencari, terdapat tempat kursus yang direkomendasikan yaitu International Design School atau IDS. Institusi pendidikan ini menghadirkan program animasi dengan beberapa pilihan, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. 

Sudah banyak lulusan IDS yang berhasil sukses di dunia animasi. Hal tersebut berkat tim pengajar yang merupakan praktisi di dunia kreatif. Selain animasi, institusi ini juga memiliki beberapa program kursus lain di bidang komunikasi visual dan teknologi digital. Langsung daftarkan diri Anda apabila berminat menjadi siswa IDS yang berkualitas.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments