bunga deposito

Keuangan memegang peranan penting dalam kehidupan. Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam mengelola keuangan. Bagi Anda yang kerap lupa diri ketika belanja atau justru mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak penting dapat menyimpan uang dalam bentuk deposito. Selain uang Anda akan aman, Anda juga akan mendapat keuntungan yang menggiurkan yaitu bunga deposito.  

6 Keuntungan Berdeposito

Deposito merupakan salah satu produk keuangan yang dikeluarkan oleh pihak perbankan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Umumnya, uang deposito baru dapat diambil lagi jika sudah memenuhi tanggal jatuh tempo. Berikut merupakan sederet manfaat yang akan Anda peroleh dari berdeposito.

bunga deposito

Uang Anda Aman

Deposito merupakan salah satu cara untuk mengamankan uang agar tidak terpakai untuk hal-hal yang tidak penting. Uang Anda akan lebih aman karena peraturan deposito tidak mengizinkan Anda untuk mengambil uang tersebut sewaktu-waktu. Dengan demikian, jumlah uang yang Anda setor tidak akan berkurang sedikitpun karena pembayaran pajak akan diambil dari sisa bunga yang Anda dapatkan.

Persyaratan Mudah

Melakukan deposito tidak memerlukan waktu lama karena persyaratannya tergolong sederhana dan mudah. Syarat utama yang harus dipenuhi yaitu menjadi nasabah di bank yang Anda pilih. Selanjutnya, Anda perlu melengkapi berkas-berkas lainnya seperti kartu identitas diri. Jika semua berkas sudah dilengkapi, pihak bank akan memberikan surat perjanjian untuk ditandatangani. Perjanjian tersebut akan memuat segala peraturan dan persyaratan yang diberikan, termasuk didalamnya tanggal jatuh tempo.

Dapat Memilih Jangka Waktu

Kelebihan lain dari deposito yaitu Anda dapat bebas memilih jangka waktu yang ditawarkan. Jika Anda masih baru memulai deposito dapat mencoba memilih jangka waktu pendek yaitu selama satu atau tiga bulan. Selain itu, Anda juga dapat memilih jangka waktu yang lebih panjang mulai dari enam bulan hingga selama satu tahun.

Menariknya, pihak bank pun akan mengizinkan Anda jika ingin memperpanjang jangka waktu deposito Anda. Sebaliknya, agar Anda tidak merugi jangan memaksa pihak bank untuk mencairkan deposito Anda sebelum tanggal yang disepakati.

Bunga Tinggi

Bunga yang akan Anda dapatkan dari deposito relatif lebih tinggi daripada bunga hasil menabung. Agar bisa mendapat bunga yang tinggi maka Anda harus cermat memilih bank karena ada bank yang menawarkan bunga sebesar 5%. Tingginya bunga yang ditawarkan tentu akan membuat para nasabah semangat mendepositokan uan mereka dalam jumlah yang lebih besar pula.

Terjamin

Anda tidak perlu was-was atau khawatir ketika mendepositokan uang Anda hingga milyaran rupiah. Hal ini dikarenakan keamanan uang Anda sudah terjamin oleh pihak bank. Poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum berdeposito yaitu memastikan jika bank tersebut legal dan mempunyai reputasi yang baik.

Jaminan Kredit

Jika Anda sudah terlanjur mendepositokan uang Anda dan terdesak untuk mengajukan kredit maka Anda dapat menjadikan deposito tersebut sebagai jaminan. Dengan adanya jaminan, Anda pun tidak perlu pusing harus mencari pinjaman uang pada saat itu juga.

Bank Sinarmas

Bank Sinarmas telah mengeluarkan produk baru untuk lebih mudah dalam berdeposito. Cara untuk berdeposit online ini sangat mudah karena Anda hanya perlu menjadi nasabah bank Sinarmas. Selanjutnya, Anda dapat mengunduh aplikasi Simobi dan mulai berdeposito. 

Anda sudah mulai berdeposito mulai dari Rp.500.000, dengan bunga yang relatif tinggi yaitu 5.25 %. Menariknya, Anda juga dapat memilih jangka waktu deposito mulai dari jangka pendek 1, 3, 6 hingga 12 bulan. Sedangkan jangka panjang mulai 18, 24 hingga 36 bulan.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments