mpasi pertama

MPASI adalah makanan pendukung ASI yang diberikan pada si Kecil setelah pemberian ASI eksklusif. Banyak Bunda yang mungkin merasa bersemangat untuk melihat si Kecil makan makanan padat pertamanya. Meskipun pemberian MPASI merupakan hal yang wajar dan biasa namun Bunda tetap harus melakukan persiapan agar bisa memberikan yang terbaik bagi si Kecil. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memberikan MPASI pertama pada si Kecil:

Kenali Tanda Si Kecil Siap Makan Makanan Berat

MPASI bisa diberikan saat si Kecil memasuki usia 6 bulan. Namun selain itu, ada tanda fisik dan psikologis yang menandakan si Kecil siap mengonsumsi makanan berat. Beberapa tanda fisiknya yaitu si Kecil mampu mengangkat kepala dengan tegak, duduk tanpa bantuan, dan berkurangnya refleks menjulurkan lidah. Sedangkan tanda psikologis yaitu si Kecil mulai tertarik pada makanan dan mencoba meraih makanan di depannya.

mpasi pertama

Mencari Tahu Makanan Pertama yang Tepat

Bunda pasti ingin memberikan MPASI pertama yang terbaik bagi si Kecil. Caranya yaitu dengan mencari informasi mengenai makanan pertama untuk bayi yang tepat. Pastikan bahwa kandungan gizi dari makanan tersebut memenuhi kebutuhan gizi harian si Kecil. Lakukan variasi agar si Kecil tidak merasa bosan.

Buatkan Jadwal Makan

MPASI bisa diberikan pada si Kecil 2-3 kali sehari dengan 1-2 kali makanan selingan atau camilan. Pastikan bahwa si Kecil mengonsumsi makanannya dalam waktu 30 menit. Agar teratur, Bunda bisa membuat jadwal makanan yang terdiri dari MPASI, ASI, dan camilan.

Siapkan Peralatan Makan Sendiri

Hal terakhir yang tidak boleh Bunda lewatkan adalah menyiapkan peralatan makan sendiri. Pastikan selalu menjaga kebersihan peralatan makan si Kecil agar tidak ada bakteri yang mengganggu kesehatannya.

Itulah beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk menyambut MPASI pertama si Kecil. Jika tidak sempat membuat makanan homemade sendiri, Bunda bisa memberikan si Kecil Nestle CERELAC Bubur Sereal dan Bubur Sereal Susu. CERELAC memiliki kandungan zat besi yang tinggi, omega 3, omega 6, mineral, dan vitamin yang membantu untuk penuhi gizi harian anak. Banyak sekali varian rasa yang tersedia di mana bahan yang digunakan semuanya adalah bahan alam yang dikeringkan. Dapatkan Nestle CERELAC Bubur Sereal di toko terdekat dan berikan pada si Kecil sesuai jadwal makan.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments