Penting menjaga kesehatan raga dalam kehidupan sehari-hari agar tidak rentan terhadap penyakit. Terutama dengan anak-anak, sebagai orang tua anda harus ekstra menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh anak anda. Karena daya tahan tubuh adalah sistem kerja tubuh untuk melawan berbagai penyakit. 

Untuk menjaga daya tahan tubuh, anda juga harus melakukan beberapa hal untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh anak anda. Oleh sebab itu, yuk ikuti dan terapkan ulasan berikut ini!

Jaga Anak Anda Agar Tidak Stres

Hal berikut ini adalah termasuk penting dalam menjaga daya tahan tubuh pada anak anda. Yaitu menghindarkan Stres pada anak karena Stres dapat menurunkan daya tahan tubuh. Antibodi dan sel darah putih menurun karena disebabkan oleh Stres. Jangan sampai anak anda mengalami Stres jika anda menginginkan daya tahan tubuh pada anak anda tetap stabil.  

Berikan Makanan Yang Mengandung Serat dan Antioksidan 

Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, berguna untuk mencegah terjadinya radikal bebas. Karena radikal bebas dapat menekan daya tahan tubuh. Oleh sebab itu, berikan anak anda makanan yang mengandung antioksidan. Agar daya tahan tubuh pada anak tetap terjaga. Berikan sayur dan buah untuk menangkal radikal bebas pada tubuh.

Berikan Anak Makanan Yang Bernutrisi, Mengandung Vitamin dan Mineral 

Selanjutnya adalah memberikan makanan yang bernutrisi, mengandung vitamin dan mineral karena itu semua penting untuk menjaga daya tahan tubuh pada anak anda. Badan sehat dan bugar apabila mengkonsumsi makanan yang bersih, sehat, dan bernutrisi. Karena makanan yang bernutrisi juga memiliki banyak kandungan seperti vitamin, mineral, omega, dan banyak kandungan lainnya. Anda bisa memberikan susu, buah-buahan, dan sayur-sayuran untuk anak ananda

Berolahraga Secara Teratur 

Dalam menjaga daya tahan tubuh, anda harus mengajak anak anda untuk rajin berolahraga agar tidak rentan terkena penyakit. Karena badan yang sering digerakkan, akan membantu tubuh terhindar dari bakteri yang keluar melalui keringat saat olahraga

Istirahat Yang Cukup 

Untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Anda harus ikut andil dalam mengatur waktu istirahat anak anda. Jangan sampai pola tidur dan istirahat anak anda tidak teratur. Karena hal tersebut bisa menyebabkan turunnya daya tahan tubuh pada anak anda. 

Ajarkan Sosialisasi 

Sosialisasi memiliki banyak manfaat salah satunya adalah sebagai hiburan saat suntuk dan merasa sepi. Jika tidak mudah bergaul dan sosialisasi, pastinya akan merasa bosan dan stres yang membuat daya tahan tubuh pada anak menurun. 

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments