Bagi beberapa orang yang tinggal di wilayah kota biasanya akan memilih untuk tinggal di apartemen. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena dilihat dari lokasi yang strategis, fasilitas yang disediakan, dan lain sebagainya. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa menyewa apartemen itu mahal, padahal terdapat beberapa apartemen yang biaya sewanya terbilang murah. Pacific Garden apartemen Alam Sutera merupakan salah satu apartemen dengan lokasi strategis, tempat yang nyaman, dan tentunya biaya sewa yang terjangkau.

Pacific Garden memiliki lokasi yang tepat berhadapan dengan Mall Alam Sutera dan juga dekat dengan 3 kampus ternama yaitu Bina Nusantara (Binus), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan Swiss German University (SGM) yang berada di sekitar wilayah Tangerang Selatan. Maka dari itu tentu kamu tidak akan salah jika harus memilih Pacific Garden apartemen Alam Sutera sebagai tempat tinggal.

Sebelum kamu memilih apartemen untuk dijadikan tempat tinggal ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelumnya, apalagi yang jarang sekali diperhatikan oleh kebanyakan orang. Berikut hal yang perlu kamu perhatikan:

Perhatikan Tipe Unit

Hal pertama yang jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang adalah kebutuhan ruang dalam unit yang akan dihuni. Hal ini penting diperhatikan terkait dengan jumlah orang yang akan tinggal di sana.

Jika kamu akan tinggal bersama dengan pasangan kamu dan dua orang anak misalnya, maka akan lebih baik jika kamu memilih tipe unit 2 BR. Sedangkan jika kamu hanya tinggal berdua dengan pasangan kamu bisa memilih unit dengan tipe 1 BR. Selain itu ada juga tipe studio yang merupakan unit dengan tipe yang cocok untuk kamu yang tinggal sendiri.

Perabotan

Umumnya terdapat beberapa jenis apartemen yang disediakan oleh developer seperti unfurnished apartment (belum ada perabotan), semi furnished apartment (tidak terlalu banyak perabotan), dan furnished apartment (perabotan lengkap). Jadi, jika kamu pindah dari tempat tinggal lama ke apartemen dengan membawa berbagai macam perabotan jadi akan lebih baik jika memilih menyewa atau membeli semi furnished apartment atau unfurnished apartment.

Begitu juga dengan kamu yang akan pindah ke apartemen tanpa membawa perabotan sama sekali, maka lebih disarankan untuk memilih furnished apartment karena pihak developer dapat menyediakan berbagai macam perabotan rumah tangga yang mendukung untuk kehidupan kamu sehari-hari.

Nilai Investasi

Jika kamu ingin membeli sebuah unit apartemen, penting sekali untuk memperhatikan nilai investasinya. Terutama jika kamu akan membeli sebuah unit apartemen untuk tujuan investasi dan apartemen tersebut masih dalam tahap pembangunan. Kamu harusnya bisa memilih apartemen yang dibangun oleh developer ternama dan sudah terjamin kualitas pembangunannya.

Aktif bertanya pada developer mengenai potensi capital gain dan juga rental yield dari sebuah unit apartemen yang akan kamu beli. Dengan begitu kamu dapat memperhitungkan keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan berinvestasi dari penyewaan atau pembelian apartemen ini.

Agar investasi apartemen dapat berjalan dengan lancar akan ada baiknya jika kamu membeli apartemen dengan lokasi yang dekat dengan kampus, perkantoran, dan pusat perbelanjaan. Lokasi apartemen yang strategis akan sangat berpengaruh sekali dengan harga jual atau sewa sebuah unit apartemen.

Dari beberapa hal yang sudah kamu ketahui ini maka kamu harusnya sudah bisa cermat dalam memilih dan memperhatikan apartemen mana yang sekiranya dapat memberikan keuntungan jika membeli ataupun menyewanya. Jadi, tunggu apalagi? Kamu siap berhuni di apartemen Alam Sutera Pacific Garden, bukan?

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments