Liontin Berlian Asli

Liontin berlian adalah barang berharga yang tidak bisa didapatkan dengan mudah. Pasalnya barang ini memiliki harga yang tinggi sehingga tidak semua orang bisa membelinya. Karena hal tersebut, tidak heran jika banyak orang berusaha sebaik mungkin untuk menjaga liontin berlian asli agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Liontin yang tidak dijaga dengan baik akan kehilangan keindahannya. Secara tidak langsung, nilainya juga pasti akan menurun. Untuk menghindarinya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu:

Membersihkan Berlian Secara Berkala

Membersihkan liontin berlian secara berkala merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Namun bukan hanya membersihkan saja, Anda juga perlu mengetahui cara membersihkan berlian yang benar. Pilih cairan pembersih yang benar dan bersihkan secara perlahan agar berlian tidak tergores. Bilaslah menggunakan air bersih lalu keringkan. Jangan lupa untuk menggunakan kain lembut saat membersihkan berlian, apabila sudah kering Anda bisa langsung menyimpannya kembali.

Liontin Berlian Asli

Menggunakan Berlian di Waktu Spesial Saja

Sama halnya seperti barang lain, semakin sering Anda menggunakan liontin berlian asli tersebut maka keindahannya juga akan lebih cepat berkurang. Oleh sebab itu, disarankan untuk menggunakan liontin berlian di waktu spesial saja. Sebagai contoh Anda bisa mengenakan liontin berlian saat reuni dengan teman, menghadiri acara pesta, dan acara-acara penting lain. Pada momen-momen tersebut, Anda membutuhkan perhiasan berlian untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sedangkan ketika aktivitas sehari-hari, Anda tidak terlalu membutuhkannya.

Menyimpan Berlian dengan Tepat

Penyimpanan berlian ternyata juga berpengaruh pada daya tahannya. Anda perlu menyimpan berlian dengan benar agar tidak mudah rusak. Sebaiknya gunakan kotak khusus perhiasan untuk menyimpan liontin berlian Anda yang berharga. Pisahkan liontin berlian dengan perhiasan berlian lainnya. Tujuannya agar perhiasan-perhiasan koleksi Anda tidak saling bergesekan sehingga menimbulkan goresan yang mengurangi keindahan berlian. 


Hindari Bahan-bahan yang Bisa Membuat Berlian Rusak

Berlian dikenal sebagai batu paling keras dan kuat yang ada di Bumi. Meskipun begitu, Anda tetap harus menghindari beberapa bahan-bahan kimia. Apabila terkena bahan-bahan tersebut dalam jangka waktu lama, keindahan berlian pasti akan luntur juga. Beberapa bahan yang harus dihindari yaitu sabun mandi, pembersih wajah, shampoo, pasta gigi, dan lain sebagainya. Untuk menghindari bahan-bahan tersebut, Anda harus melepas liontin saat mandi, menggunakan make up, dan berenang.

Bawa Berlian ke Toko Perhiasan Secara Berkala

Cara menjaga liontin berlian agar tidak mudah rusak yang terakhir adalah membawanya ke toko perhiasan secara berkala. Toko perhiasan yang Anda pilih ini harus memiliki layanan perbaikan. Minta mereka untuk mengecek apakah perhiasan Anda rusak atau tidak. Jika ada kerusakan, sebaiknya minta untuk segera memperbaikinya. Hal ini bisa membantu Anda menghindari risiko jatuhnya berlian karena kerusakan pada logam penyangga.

Itulah beberapa cara menjaga liontin berlian asli agar tidak mudah rusak. Jika sudah mengetahui cara menjaga perhiasan berlian asli, sekarang waktunya untuk Anda menambah koleksi liontin berlian. Mondial Jeweler adalah toko perhiasan dari PT Central Mega Kencana yang memiliki banyak sekali koleksi memukau. Liontin yang tersedia beraneka ragam, mulai dari liontin dengan model simple hingga liontin dengan model mewah.

Logam pembuatan liontin ada yang dari emas kuning dan juga platinum. Kita ketahui bersama bahwa platinum adalah salah satu logam paling bagus untuk perhiasan berlian. Pemesanan liontin dari Mondial Jeweler bisa dilakukan secara online melalui website mondialjeweler.com. Namun Anda juga bisa melakukan pemesanan secara offline dengan mengunjungi store fisiknya langsung. Saat ini store fisik dari Mondial Jeweler tersedia di kota seperti Surabaya, Bandung, Medan, dan Jakarta.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments