Memiliki anak dengan kemampuan kognitif dan akademis yang baik merupakan harapan semua orang tua. Mam bisa mendukung kemampuan si Kecil tersebut dengan memberikan stimulasi dan nutrisi. Berikan stimulasi melalui permainan edukatif atau kegiatan-kegiatan positif. Sedangkan nutrisi tentu saja didapatkan dari makanan yang dikonsumsi anak setiap hari. Ada banyak makanan yang berguna sebagai sumber nutrisi otak. Apa saja makanannya? Berikut di antaranya:

Telur

Telur adalah sumber protein dengan harga terjangkau sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Bagian kuning pada telur memiliki kandungan kolin yang tinggi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat atau memori.

Salmon



Salmon mengandung asam lemak omega 3 berupa EPA dan DHA. Kedua nutrisi tersebut dikenal baik untuk perkembangan fungsi otak. Dibandingkan dengan ikan-ikan jenis lainnya, ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang lebih tinggi.

Oat

Oat biasa dijadikan sebagai menu sarapan anak-anak. Makanan jenis serealia ini mengandung serat yang berfungsi untuk menjaga agar kebutuhan otak selalu terpenuhi. Selain itu, vitamin B, vitamin E, seng, dan potasium juga membantu menjaga fungsi otak.

Buah Berry

Nutrisi otak untuk anak selanjutnya adalah buah berry. Beberapa buah yang termasuk buah berry adalah blackberry, stroberi, blueberry, dan raspberry. Buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan. Selain itu, buah berry juga membantu memperbaiki fungsi daya ingat.

Daging Sapi Tanpa Lemak

Daging sapi juga boleh Mam berikan pada si Kecil namun hanya bagian yang tanpa lemak. Bagian daging sapi tersebut mengandung zat besi yang membantu meningkatkan konsentrasi anak. Kandungan mineral di dalamnya juga bisa menjaga memori atau daya ingat.

Susu dan Yogurt

Susu dan yogurt kaya akan protein dan vitamin B. fungsi nutrisi tersebut yaitu untuk membantu pertumbuhan jaringan otak dan neurotransmitter. Kandungan karbohidratnya juga membuat anak kenyang sehingga bisa lebih konsentrasi.

Itulah makanan yang bermanfaat sebagai sumber nutrisi otak. Sedangkan susu pertumbuhan yang bisa Anda pilih adalah susu S-26 dari Wyeth Nutrition. Tersedia 4 varian yang bisa Anda pilih yaitu S-26 Procal dan S-26 Procal GOLD untuk anak usia 1-3 tahun atau S-26 Promise dan S-26 Promise GOLD untuk anak usia 3-12 tahun. Pilih susu pertumbuhan Wyeth Nutrition sesuai dengan tahapan usia anak.

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments