Kamu yang masih baru ingin mengoleksi perhiasan berlian sebaiknya wajib tahu hal-hal atau pertimbangan penting. Hal ini akan menyelamatkanmu dari pelaku penjual berlian palsu atau juga harga yang tidak sesuai dengan pasaran. Diamond jewellery menjadi barang langkah yang banyak dicari. Ketidakseimbangan ketersediaan barang dan tingginya peminat membuat beberapa orang memalsukannya. Parahnya lagi, untuk orang awam berlian sintetik ini susah dibedakan.

Tips Aman Dalam Membeli Berlian

Agar kamu tidak tertipu membeli berlian imitasi atau harga yang terlalu mahal maka simak beberapa pertimbangan penting dalam membeli berlian.

Diamond Store Resmi

Jika kamu ingin mendapatkan berlian asli dan berkualitas maka bisa membelinya di toko perhiasan. Umumnya, toko perhiasan yang menjual perhiasan berlian akan menyertakan sertifikat dalam setiap transaksi. Kamu bisa mengetahui asal-usul berlian dengan membaca informasi yang termuat dalam sertifikat. Selain itu, sertifikat juga memuat detail informasi lainnya seperti jumlah karat, kejernihan, grade berlian dan lain-lain.

Memeriksa Keaslian Berlian

Agar tidak tertipu dengan berlian palsu atau imitasi maka kamu harus mengetahui cara memeriksanya. Kamu bisa menggunakan alat bantu maupun tanpa alat bantu. Memeriksa berlian tanpa alat dapat dilakukan dengan menggunakan uap air. Ambil perhiasan tersebut kemudian dekatkan permukaan berlian pada mulut. Hembuskan nafas ingin meninggalkan uap air pada permukaan berlian tersebut. Jika uap air menguap dengan cepat maka itu tandanya berlian asli. Jika sisa uap air lama tidak menghilang kemungkinan besar berlian tersebut palsu.

Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih akurat maka bisa menggunakan lup. Kaca pembesar akan membantu kamu mendapatkan pemandangan yang lebih jelas. Berlian asli umumnya memiliki sudut lancip pada setiap sisi potongan. Sedangkan berlian palsu memiliki sudut lebih tumpul sehingga terlihat bulat.

Survey Harga

Agar kamu tidak salah dalam membeli berlian maka lakukan survey harga berlian dipasaran. Dengan begitu, kamu dapat memperkirakan kisaran harga tertinggi berlian serta kisaran harga terendahnya. Selain menghindarkan kamu dari pembelian berlian yang terlalu mahal, kamu pun bisa membuat penawaran harga yang masuk akal.

Model Perhiasan

Sebagai perhiasan mahal kamu tentu ingin menggunakannya dalam jangka panjang, kan. Agar kamu tetap merasa percaya diri dan tak khawatir ketinggalan zaman maka gunakan model timeless. Cincin dengan permata berlian tunggal merupakan rekomendasi yang tepat karena selalu banyak dipilih dari zaman ke zaman. Selain itu, kamu juga akan terlihat tampil anggun dan lebih menawan dengan balut mewan nan elegan.

Mengenali Kualitas Berlian

Kualitas berlian ditentukan oleh beberapa aspek yang umum dikenal dengan 4C. Keempat aspek tersebut adalah carat, cut, clarity dan color. Masing-masing sudah memiliki ketetapan standar internasional. Dengan mencermati 4C maka kamu tidak akan salah dalam memilih harga berlian.

Tetapkan Budget

Pertimbangan terakhir yang harus kamu lakukan yaitu menentukan budget pembelian diamond jewellery. Meskipun kamu bisa menggunakannya sebagai sarana berinvestasi namun kamu juga harus memperhatikan kondisi keuanganmu saat ini. Penetapan budget ini akan menghindarkan kamu dari tindakan impulsive.

Swan Necklace Signature Collection By Mondial Jeweler

Maksimalkan gayamu dengan menggunakan kalung desain angsa dari Mondial Jeweler. Sebagai Diamond store yang sudah lama berdiri Mondial Jeweler selalu menawarkan desain unik terbarunya.

Desain di atas memberikan kesan fashionable dengan gaya elegan. Aksen berlian pada mata dan sayap angsa membuat tampilan kalung terlihat lebih menarik. Kalung ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di bawah 10 juta rupiah.




Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments