Satu hal yang tidak bisa dipungkiri bahwa yang namanya kebutuhan makin hari makin tinggi. Termasuk biaya yang pastinya akan semakin meningkat seiring dengan waktu itu sendiri. Alhasil, carilah alternatif seperti mengembangkan bisnis. Hanya saja, tidak sedikit yang masih memiliki kendala dalam hal modal sehingga yang namanya pinjaman menjadi solusi. Tapi, baiknya jangan sembarangan pinjaman namun pilihlah pinjaman syariah yang menjadi solusi. Mengapa?

Ada banyak faktor yang menjadikan jenis pinjaman ini layak untuk dipertimbangkan. Salah satunya adalah perjanjian yang sangat transparan melalui proses akad. Anda akan mengetahui secara pasti biaya apa saja yang ada dalam perjanjian tersebut. Bahkan, bisa bernegosiasi untuk masalah tenor misalnya agar tidak merasa keberatan nantinya. Enaknya lagi, sistem pinjaman syariah ini mengusung kekeluargaan namun tetap mengacu pada ketentuan dari DSN MUI.


Bagaimana dengan persyaratan? Tidak berbeda jauh dengan pinjaman konvensional, maka disini Anda bisa memberikan sertifikat rumah atau tanah hingga BPKB kendaraan. Dimana nantinya jumlah limit yang disetujui tetap melihat dari agunan tersebut hingga ketersediaan dokumen. Yang jelas, Anda akan dinilai berdasarkan persyaratan yang diberikan saat mengajukan pinjaman syariah tersebut.

Tertarik?

Sekarang ini cukup banyak lembaga perbankan yang menawarkan fasilitas pinjaman dengan menggunakan syariat Islam. Masing masing tentu memiliki ketentuan dan persyaratan sendiri sehingga Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan.  Termasuk, memastikan masa tenor yang nantinya Anda pilih.

Salah satu Bank yang menawarkan fasilitas ini adalah Bank Danamon dimana program ini sudah berjalan cukup lama. Enaknya, mereka yang ingin mendapatkan modal untuk mengembangkan usaha, atau untuk koperasi karyawan hingga personal sekalipun bisa mengajukannya. Tentu, masing masing memiliki persyaratan tersendiri dan sangat berpengaruh pada proses persetujuan dan lainnya.

Melalui situs resmi Bank Danamon, Anda bisa melihat kelebihan dan persyaratan apa saja yang harus Anda lakukan saat mengajukan pinjaman syariah. Anda bisa mengisi form pinjaman baik secara online maupun mengunjungi langsung kantor Bank Danamon yang ada di kota Anda tinggal.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments