D:\Download\Gambar\6af07a5b-6ed2-4cf7-b5c1-02afa6f1882a.jpeg

Memiliki rumah yang kecil bukan berarti kamu tidak bisa mendekorasinya dengan indah dan nyaman. Justru seharusnya ini menjadi tantangan tersendiri untuk mencari cara mendekorasi ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah sehingga terasa sedap dipandang dan juga nyaman untuk ditempati. Dan, tips kali ini kita akan membahas cara mendekorasi atau desain ruang tamu minimalis dari Master Rumah sehingga menjadi ruang tamu yang nyaman saat menjamu tamu.

Kamu bisa mendekorasi ruang tamu kamu sedemikian rupa dengan memilih berbagai macam elemen interior seperti perabotan yang bagus dan match dengan ruang tamu rumah. Jika ruang tamu rumahmu terasa indah dan sedap dipandang sehingga penghuni rumah merasa nyaman, begitu juga dengan para tamu yang berkunjung ke rumah. Tentu kita akan merasa bangga, bukan? Jadi, berikut tips-tipsnya.

Desain dengan warna netral

Pertama, hal yang biasa dilakukan banyak orang dalam mendesain ruang tamunya adalah dengan memberikan sentuhan warna-warna kalem dan netral di seluruh ruangan. 

Kamu bisa mengecat dinding kamu dengan warna kalem seperti warna putih, krem, atau abu-abu muda. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan warna-warna tersebut pada lantai atau perabotan rumah lainnya.

D:\Download\Gambar\110206441-300116477771920-6435852895441659192-n-7dc806a192193380a10fe0d6dcf6d5d7.jpg

Dekorasi ruang tamu dengan cermin

Selanjutnya kamu bisa desain ruang tamu minimalis pada tempat tinggalmu dengan meletakkan cermin pada ruangan tersebut. Ini merupakan cara yang paling klasik, dengan meletakkan cermin di sebuah ruangan dapat memberikan kesan luas karena pantulan cermin tersebut. 

Namun, kamu tidak boleh asal meletakkannya begitu saja. Kamu harus meletakkannya di lokasi yang strategis sehingga tujuan memasang cermin tersebut menjadi lebih maksimal. Kamu juga harus memilih cermin dengan ukuran yang besar atau bisa juga dengan menyusun beberapa cermin berukuran sedang secara bersamaan. 

Fokus ke bagian atas ruang tamu

Apabila kamu memiliki ruang tamu dengan atap yang tinggi maka kamu bisa memanfaatkan bagian atasnya agar ruang tamu dapat terkesan lebih luas. Kamu bisa menghiasi langit-langit ruang tamu dengan lampu gantung atau bisa juga dengan memasang tirai-tirai panjang yang menjulang dari atas hingga ke bawah.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hiasan dinding dengan memasang rak-rak buku sehingga mata terfokus pada bagian atas ruang tamu sehingga memberikan kesan lebih luas pada ruang tamu rumahmu.

Menggunakan peralatan dengan kesan yang ringan

Perabotan yang memiliki kesan ringan atau perabotan yang effortless itu merupakan furnitur yang lebih ringan mulai dari tampilan hingga berat aslinya. Misalnya, kamu bisa mengurungkan niat kamu untuk membeli sofa tebal yang besar dan menggantinya dengan kursi duduk yang empuk berkaki kayu yang mudah kamu pindahkan sehingga tidak terlalu banyak memakan ruang.

Kemudian kamu juga bisa menempatkan meja kaca dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Kaca yang transparan juga bisa memberikan kesan luas pada ruang tamu.

Rak tinggi pada ruang tamu

Mungkin kamu berpikiran untuk membeli sebuah meja kecil untuk meletakkan pernak-pernik ruang tamu. Alangkah lebih baik meja kecil tersebut kamu ganti dengan menggunakan rak tinggi yang kamu letakkan di dinding sehingga ruang tamu akan terasa lebih banyak ruang gerak. 

Dengan menggunakan rak yang tinggi, kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak ruang untuk meletakkan berbagai macam hiasan untuk ruang tamu kamu.

Demikianlah berbagai macam tips yang bisa kamu gunakan untuk memperindah ruang tamu yang minimalis. Desain ruang tamu minimalis ini juga bisa kamu manfaatkan agar lebih bisa menghemat biaya pengeluaran dengan membeli barang-barang yang seperlunya saja.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments