Melakukan rangkaian acara pertunangan merupakan sebuah langkah serius untuk menuju ke tahapan selanjutnya, yakni menjadi sepasang suami dan istri. Dan dalam acara tunangan ini, biasanya akan ada prosesi penyematan cincin tunangan dari pihak laki-laki kepada pihak perempuan. 

Meski acara pertunangan bukan menjadi suatu hal yang wajib, namun setidaknya pada acara tersebut bisa menjadi sebuah pengikat komitmen diantara kedua pasangan, di hadapan keluarga dan orang-orang terdekat. 

Jadi tidak ada salahnya jika pada moment spesial ini, diisi juga dengan sesuatu yang spesial seperti penyematan cincin tunangan berlian kepada pihak perempuan. Yang mana cincin berlian ini, bisa dijadikan sebagai simbol ikatan janji kedua pasangan yang tengah berbahagia. 

Kenapa harus cincin berlian?


Cincin berlian dari Mondial Jeweler bisa dikatakan sebagai salah satu aksesoris cincin idaman, bagi setiap wanita. Bagaimana tidak, cincin yang ada tersematkan batu berliannya ini, memiliki daya tarik yang begitu luar biasa dengan kilaunya yang begitu mewah. 

Selain itu, batu berlian ini juga merupakan salah satu jenis batuan terkeras yang ada di dunia saat ini. Hal ini dikarenakan batu berlian ini berasal dari lapisan dalam gunung berapi, yang dikenal memiliki ketahanan panas yang begitu dahsyat.

Bisa munculnya batu berlian ini ke permukaan bumi ini, beriringan dengan lava yang Meletus dari gunung berapinya itu sendiri. Itu sebabnya batu berlian ini bisa dikatakan sebagai salah satu batuan yang cukup langka, karena memerlukan proses alami dari letusan gunung berapi. 

Tips Memilih Cincin Berlian untuk Acara Pertunangan. 

Mengingat cincin berlian ini merupakan salah satu bentuk perhiasan yang sangat eksklusif, maka untuk memilih cincin berlian ini setidaknya memerlukan persiapan khusus agar tidak salah beli. Dan berikut ada beberapa tips untuk memilih cincin tunangan dari berlian ini. 

  • Memilih band cincin yang tepat

Band merupakan bagian pada cincin yang melingkar di jemari. Biasanya band ini terbuat dari berbagai bahan, seperti diantaranya ada dari bahan platinum, perak, emas dan ada juga dari campuran logam lainnya. 


Dan untuk untuk memilih band cincin yang tepat, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan penjual perhiasan atau bertanya kepada pasangan Anda mengenai band cincin apa yang ia senangi. 


  • Pilih setting cincin yang tepat

Setting pada cincin merupakan sebuah pengikat permata yang menempel pada band. Untuk bisa menemukan setting cincin berlian yang tepat, maka bisa dengan menyesuaikan dari aktivitas pasangan Anda di kesehariannya.


Seperti misalnya jika pasangan Anda memiliki aktivitas yang padat di kesehariannya, maka trik memilih setting cincinnya dengan yang memiliki bezel, atau setidaknya memiliki enam pagar yang mengikat permata. Karena dengan demikian, cincin berlian yang akan dipakai tidak akan mengganggu aktivitasnya. 

  • Memilih ukuran cincin yang tepat

Memilih ukuran cincin yang tepat pada lingkar band, merupakan salah satu hal terpenting dalam membeli sebuah cincin berlian. Karena percuma saja bila cincin berlian yang sudah dibeli sudah sesuai dengan keinginan, tapi tidak pas saat dikenakan di jemari pasangan Anda.


Dengan demikian untuk menentukan ukuran cincin yang tepat untuk pasangan, Anda bisa mengira-ngira ukuran jari si dia, apakah lebih kecil atau lebih besar dari ukuran normal cincin yang ada di angka 7. Kalaupun tidak bisa demikian, maka Anda bisa diam-diam mengambil cincin pasangan untuk sementara waktu, untuk kemudian di akurkan di toko perhiasan. 

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments