Internet sudah merambah ke segala aspek dalam kehidupan manusia. Berawal dari kebutuhan tersier hingga sekarang bisa saja menjadi kebutuhan utama untuk sebagian orang. Sekarang semuanya sudah bisa serba online, terutama bagi generasi milenial yang sudah sangat melekat dengan internet. Dan, investasi zaman sekarang pun berbeda dengan investasi yang dilakukan secara konvensional. Kamu cukup bermodalkan gawai atau smartphone dan kuota internet, maka kamu bisa berinvestasi dengan mudah. Salah satunya yang mudah dan bisa kamu lakukan dimana saja adalah deposito online, selain mudah kamu juga akan mendapatkan bunga yang relatif tinggi. 

Deposito merupakan produk investasi berjangka yang cukup aman dan menguntungkan bagi nasabah. Produk yang satu ini memberikan bunga yang lebih besar daripada tabungan pada umumnya dan dana yang tersimpan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan apabila terdapat risiko pada bank tempat kamu menabung. Tentu saja, ini sangat cocok buat kamu yang mau berinvestasi jangka panjang. Tapi, sayang sekali banyak yang belum paham dengan sistem deposito karena prosesnya rumit. Nah, maka dari itu deposito online mungkin bisa menjadi solusi buat kamu yang tidak mau susah-susah datang ke bank untuk mendaftar deposito.

Investasi jenis ini sendiri pun bisa menjadi tren baru dimana kamu bisa membuka akun deposito secara online tanpa harus susah lagi mendatangi bank atau kantor cabang untuk mengurus berbagai persyaratan. Kamu cukup kunjungi website Bank Sinarmas dan penuhi persyaratannya secara online. Sudah lumayan banyak bank-bank besar yang menerapkan sistem investasi satu ini mengingat tingginya penggunaan internet di Indonesia, karena selain praktis investasi satu ini pun dinilai cukup menguntungkan dan tidak terlalu merepotkan bagi masyarakat. Selain bunga yang relatif tinggi, apakah kamu tahu kelebihan lain dari deposito online? Berikut ini ulasannya.


Proses pembukaan akun yang mudah dan praktis

Perlu kamu ketahui bahwa karakteristik transaksi online itu adalah praktis dan mudah, jadi tidak heran apabila pembukaan akun deposito online ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Calon pengguna deposito hanya perlu log in pada akun e-banking dan kemudian mengisi formulir yang berupa syarat dan kelengkapan yang diminta. Selanjutnya kamu dapat mengisi beberapa persyaratan berikut ini:

  • Nominal dana yang akan disetor ke dalam deposito
  • Opsi jangka waktu yang diinginkan
  • Selanjutnya terdapat pilihan antara ingin melakukan perpanjangan otomatis atau manual

Setelah proses administrasi telah selesai, selanjutnya dana yang sudah kamu tentukan akan ditransfer dari rekening di bank ke akun deposito. Selain itu, keunggulan yang dimiliki adalah nasabah diperbolehkan untuk membuka lebih dari satu deposito. Deposito yang satu ini memang jauh lebih praktis dibandingkan dengan pembukaan deposito secara langsung yang prosesnya dapat memakan waktu lebih banyak.

Proses penutupan akun tanpa perlu ke Bank

Proses penutupan akun deposito ini juga tidak jauh berbeda dengan proses pembuatannya. Sebab terdapat juga kemudahan dalam melakukan penutupan akun deposito hingga melakukan pencairan dana pun dapat dilakukan secara daring. Kamu hanya perlu melakukannya melalui akun e-banking tanpa harus repot datang ke kantor cabang.

  • Perlu kamu ketahui juga bahwa terdapat 2 pilihan akun deposito yang dapat kamu miliki, yaitu:
  • Deposito Non-ARO atau jenis deposito tanpa perpanjangan. Dana dan juga bunga dari deposito jenis ini secara otomatis akan langsung dialihkan ke rekening koran saat sudah mencapai waktu tenggat.
  • Deposito Rollover atau disebut juga sebagai deposito dengan perpanjangan otomatis. Jadi, dengan memilih rollover maka kamu dapat melakukan pembatalan baik melalui internet mau pun e-banking yang sama.

Berbagai kemudahan yang dimiliki oleh deposito jenis satu ini juga menunjukkan bahwa memiliki akun deposito secara daring memang nyatanya lebih praktis dan efisien apabila dibandingkan dengan deposito konvensional. Apabila kamu memiliki ketertarikan dalam berinvestasi dengan menanam dana di akun deposito maka kamu dapat langsung melakukannya di Bank Sinarmas. Penasaran? Klik di sini dan pelajari lebih lanjut mengenai pembukaan rekening di Bank Sinarmas.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments