Mengetahui tips dalam memilih toko berlian berkualitas sangat penting bagi Anda yang akan berbelanja perhiasan berlian untuk keperluan pertunangan, pernikahan atau untuk keperluan lainnya. Hal ini penting dilakukan tentu saja agar Anda mendapatkan berlian dengan kualitas dan keasliannya yang terjamin. Karena, saat membeli berlian, banyak faktor yang harus Anda perhatikan termasuk pemilihan toko yang benar-benar tepat. Bila tidak jeli saat bertransaksi, bisa saja Anda akan membeli berlian dengan kualitas yang buruk bahkan palsu. Anda tentu tidak mau hal itu terjadi, bukan?

Memang dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa membedakan mana berlian asli dan mana yang palsu. Keahlian tersebut tentunya akan dimiliki oleh para penjual berlian profesional dan berkualitas. Maka dari itu, sebelum membeli perhiasan berlian, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips memilih toko berlian berikut ini agar Anda tidak keliru saat membeli perhiasan berlian.

Cari Toko yang Profesional

Tips memilih toko berlian yang berkualitas pertama tentu saja Anda harus mencari toko perhiasan profesional. Itu berarti, toko tersebut terbukti kredibilitasnya dan memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai penjual berlian.

Toko berlian profesional biasanya tergabung dalam komunitas-komunitas dagang tertentu yang berkaitan dengan penjualan perhiasan atau logam mulia lainnya. Hal tersebut menjadi jaminan bahwa toko tersebut memang terpercaya karena berada di bawah asosiasi resmi.

Mengetahui Berlian Secara Detail

Toko berlian yang berkualitas tentunya akan melayani pelanggannya dengan setulus hati. Meskipun Anda tidak tahu persis tentang seluk-beluk berlian, petugas toko akan menjelaskannya secara rinci pada Anda mengenai berlian yang Anda pilih. Tips memilih toko berlian yang kedua ini masih berkaitan juga dengan profesionalisme, seperti poin pertama.

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu, bahwa untuk mengecek kualitas berlian dibutuhkan K2WP yang meliputi karat, kejernihan, warna, dan potongan atau yang dikenal juga dengan 4C dalam bahasa Inggris (carat, cut, color, and clarity). Jika sebuah berlian sudah memenuhi 4 kriteria tersebut, bisa dibilang berlian tersebut terjamin keasliannya.

Namun, akan sedikit sulit jika Anda sendiri yang melakukan pengecekan K2WP tersebut. Di sinilah peran petugas toko sangat dibutuhkan. Toko yang profesional, tentunya akan tahu tentang berlian secara detail, bukan hanya dengan K2WP saja, tetapi melalui faktor-faktor lainnya.

Memberikan Sertifikat Resmi

Selain K2WP, tentu  berlian yang asli akan memiliki sertifikat keaslian. Tips memilih toko perhiasan berlian yang terakhir ini jangan sampai terlewatkan. Jika pihak toko tidak bisa memberikan sertifikat, tentu Anda patut untuk mempertanyakannya.

Sertifikat berlian biasanya dikeluarkan oleh Gemological Institute of America (GIA) yang merupakan sebuah badan sertifikasi nirlaba yang memberikan penilaian-penilaian objektif terkait dengan keaslian sebuah berlian.

Itulah sedikit tips dalam memilih toko berlian berkualitas yang perlu Anda perhatikan dan juga pertimbangkan sebelum membeli perhiasan berlian. Tentunya, Anda tidak ingin perhiasan berlian yang Anda kenakan ternyata palsu, bukan? Apalagi jika Anda sudah membayar mahal untuk perhiasan tersebut. Untuk urusan toko perhiasan yang berkualitas dan terbukti memiliki reputasi baik, The Palace Jeweler adalah jawabannya. The Palace Jeweler merupakan salah satu toko yang menyediakan beragam jenis perhiasan ini telah dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia. Untuk lebih memastikannya, Anda juga bisa mengeceknya melalui laman resmi mereka di https://thepalacejeweler.com. Disana terpampang jelas beberapa informasi yang Anda butuhkan. Mulai dari profil toko sampai koleksi lengkap yang mereka miliki.



Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments