Kalung berlian merupakan jenis perhiasan yang bisa divariasikan pemakaiannya. Salah satu cara menggunakan kalung berlian unik yaitu dengan layering atau menumpuk kalung. Jadi Anda akan menggunakan beberapa kalung sekaligus dalam satu waktu. 

Mungkin beberapa dari Anda berpikir bahwa layering tampak berlebihan. Namun dengan mix and match yang tepat, menumpuk kalung berlian malah membuat penampilan Anda tampak lebih trendy dan modis. Langsung saja, inilah beberapa tips menumpuk kalung yang bisa Anda lakukan:



Gunakan Kalung Liontin atau Choker Sebagai Statement Peace

Jika Anda menggunakan kalung bertumpuk untuk ke acara penting seperti pesta, maka Anda harus mencari statement peace. Statement peace adalah Bagian yang akan ditonjolkan dalam penampilan. Kalung liontin atau choker adalah statement peace paling tepat. Pilih yang menonjol namun tidak berlebihan. Bisa disesuaikan dengan pesta yang akan Anda kunjungi.

Gunakan Kalung dengan Ukuran Berbeda

Hal terpenting saat akan menumpuk kalung adalah memperhatikan ukurannya. Jangan menggunakan semua kalung yang Anda miliki. Pilih dua atau tiga kalung yang memiliki ukuran berbeda. Jadi kalung akan terlihat menumpuk mulai dari yang kecil, sedang, dan statement peace. Hindari menumpuk kalung dengan panjang yang sama karena hanya akan membuat kalung tampak lebih penuh.

Pilih Kalung dengan Detail Berbeda

Selain ukuran kalung, Anda juga perlu memperhatikan detail dari kalung. Usahakan mencari kalung dengan detail yang berbeda. Yang dimaksud dengan detail di sini adalah desain dan model kalung. Jika Anda sudah menggunakan statement peace yang agak besar, maka kalung lainnya harus yang tipis dan simple. Jika semuanya sama-sama besar maka akan terlihat berlebihan dan sedikit kurang bagus.

Pilih Kalung yang Serupa

Tips melakukan layering kalung selanjutnya adalah memilih kalung yang serupa. Maksudnya kalung yang serupa ini adalah jenis kalung yang digunakan. Karena akan menumpuk kalung berlian, sebaiknya gunakan kalung berlian juga untuk menumpuknya. Jangan menggunakan kalung jenis lain seperti kalung mutiara, kulit, dan lain sebagainya. Pastikan rantai yang dipilih juga cocok untuk dipadukan.

Pilih Kalung Simple

Tips layering atau menumpuk kalung yang terakhir adalah memilih kalung emas simple. Liontin yang digunakan tidak perlu besar-besar karena kalung lain bisa tertutup sehingga tidak terlihat seperti kalung bertumpuk. Gunakan kalung simple seperti kalung solitaire dengan hiasan berlian indah.

Coba Satu Kalung Dijadikan Seperti Dua Kalung

Masih bingung memilih kalung untuk dijadikan layering? Cara paling aman adalah menggunakan satu kalung seperti dua kalung. Anda bisa mencari kalung berlian dengan rantai yang panjang. Lalu gunakan kalung tersebut melilit dua kali di leher. Jadi kalung akan terlihat seperti dua kalung yang digunakan bersamaan. Pastikan kalung yang dipilih memiliki liontin sebagai statement peace.

Gunakan Warna Berbeda

Meskipun tidak boleh menumpuk kalung yang berbeda, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan warna yang berbeda. Jika menginginkan tampilan yang unik, cobalah memadukan dua warna kalung sekaligus. Dua kalung yang memiliki warna berbeda tersebut bisa memberikan sentuhan baru pada kalung bertumpuk. Contoh warna yang bisa digunakan yaitu emas putih dan emas kuning atau emas putih dan rose gold, bisa juga ketiganya.

Itulah tips menggunakan kalung berlian unik secara bertumpuk. Anda bisa mendapatkan kalung berlian yang bisa ditumpuk di Mondial Jeweler. Beberapa kalung berdesain simple sangat mudah dipadukan dengan kalung lainnya. Koleksi kalung-kalung Mondial Jeweler bisa Anda lihat di media sosial atau lama resmi www.mondialjeweler.com

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments