Kalung emas merupakan fashion item yang disukai banyak wanita karena mampu mengisi penampilan yang kosong. Dari berbagai macam kalung yang ada di pasaran, kalung emas masih menjadi pilihan terbaik. Selain keindahannya, kalung emas kekinian juga memiliki nilai yang tinggi. Pasalnya emas menjadi barang berharga bagi sebagian besar orang. Meskipun begitu kalung emas masih memiliki model yang sangat beragam, berikut di antaranya:

Collar

Jenis kalung emas pertama yang perlu Anda ketahui adalah kalung collar. Dulu collar hanya dibuat dari bahan khusus seperti pita kain, namun sekarang sudah mulai beragam. Anda bisa menemukan kalung emas collar meskipun masih belum banyak. Ciri khas collar necklace yaitu memiliki panjang 40 cm dan menempel erat di leher. Karena desainnya unik, collar necklace cocok dipadukan dengan potongan leher baju yang memperlihatkan bahu.



Princess

Penamaan princess necklace sangat cocok dengan desainnya. Pada umumnya kalung ini memiliki panjang antara 36-40 cm. Diberi nama princess karena penambahan berlian sebagai hiasan. Meskipun terkesan klasik namun princess necklace tampak mewah dan indah. 

Berlian memang masih menjadi batu permata terbaik untuk kalung. Tidak heran jika princess necklace menjadi salah satu kalung berlian termahal. Selain berlian, princess necklace juga bisa menggunakan batu permata lainnya seperti ruby, emerald, dan sapphire.

Anda bisa menggunakan di berbagai situasi seperti acara formal, non formal, ataupun kasual. Anda bisa menggunakan kerah baju panjang maupun pendek saat memakai princess necklace.

Choker

Choker necklace hampir sama seperti collar necklace. Namun biasanya choker necklace lebih tipis. Selain itu, model choker necklace semakin beragam. Salah satu model yang sedang tren yaitu adanya juntaian liontin di sekitar leher. Kalung ini paling cocok apabila dipadukan dengan busana berpotongan leher V. 

Matinee

Istilah matinee necklace memang tidak sepopuler kalung-kalung sebelumnya. Namun nyatanya kalung ini sering sekali digunakan oleh para wanita, bahkan banyak artis yang menggunakannya. Matinee necklace adalah kalung dengan model sangat panjang. Biasanya panjangnya antara 56-58 cm, bahkan ada yang 75-90cm. Jadi jika dipakai bisa sampai ke dada atau bawah dada. Karena panjang, kalung ini digunakan di luar baju. 

Opera

Opera necklace merupakan kalung yang berdesain menarik. Awalnya kalung ini populer di wilayah Eropa hingga menyebar ke seluruh dunia. Opera necklace termasuk kalung klasik dan memiliki variasi yang beragam. Panjangnya mencapai 71-86 cm sehingga cocok dikenakan oleh wanita berhijab. Anda bisa menggunakan di acara formal maupun semi formal.

Evening

Evening necklace merupakan jenis kalung yang panjang dan seperti dilipat beberapa kali agar menumpuk. Kalung ini terlihat kekinian karena layering necklace atau menumpuk kalung memang sedang tren saat ini. Tidak hanya acara yang sifatnya kasual saja, evening necklace juga cocok dikenakan saat pergi ke acara penting seperti pesta. Saat ini sudah ada evening necklace yang sudah didesain menumpuk agar lebih mudah digunakan.

Kalung Emas Berlian

Ketika membahas kalung emas, maka tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas kalung emas berlian. Sesuai namanya, kalung emas ini menggunakan hiasan berupa berlian seperti princess necklace. Namun kalung emas berlian desainnya bisa beragam mulai dari choker, evening, dan lain-lain. Banyak juga kalung simple seperti kalung solitaire satu mata berlian.

Itulah model kalung emas kekinian yang perlu Anda ketahui. Tertarik membeli kalung berlian? Mondial Jeweler menawarkan banyak koleksinya untuk Anda. Desain yang ditawarkan brand ini mulai dari sederhana hingga yang mewah. Detail unik dan taburan berlian indah yang asli menjadi kelebihan koleksi Mondial Jeweler. Lihat detail koleksinya melalui website www.mondialjeweler.com

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments