Sudah banyak yang mengerti bahwa harga kalung berlian bisa sangat tinggi dan terbilang fantastis. Hal ini sebenarnya merupakan hal yang wajar. Karena, kalung berlian dianggap sebagai salah satu bentuk perhiasaan yang paling mewah dan sangat prestisius. 


Namun, menentukan dengan pasti seberapa mahal harga dari sebuah kalung berlian bukanlah hal yang mudah. Karena, walaupun memiliki harga yang tinggi, harga ini dipengaruhi oleh beberapa faktor dari kalung berlian itu sendiri. 


Ketahui Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Harga Kalung Berlian

Faktor-faktor yang mempengaruhi ini cukup kompleks jika dipadukan dan saling mempengaruhi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah faktor yang dapat mempengaruhi harga kalung berlian


1. Desain dan Bentuk dari Kalung Berlian 

Hal pertama yang mempengaruhi harga dari perhiasaan kalung berlian adalah desain dan bentuknya. Ada beberapa desain yang memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan desain kalung berlian yang lain. 


Contoh yang paling mudah, biasanya desain seri terbaru akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada yang lama. Namun, kasusnya tidak selalu seperti ini. Bisa saja desain yang lama yang dimaksud adalah desain edisi khusus yang bisa membuat kalung berlian semakin mahal. 


Selain itu, desainer dari bentuk kalung berlian juga akan mempengaruhi harganya. Jika desainnya dibuat oleh seorang perancang perhiasaan terkenal dan ternama. Maka, harga perhiasaan kalung berlian dipastikan akan menjadi semakin mahal. 


2. Brand yang Mengeluarkan Kalung Berlian 

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi harga kalung berlian adalah nama brand yang mengeluarkannya. Tidak bisa dipungkiri, semakin terkenal nama brand yang mengeluarkan seri kalung berlian. Semakin prestisius pula kalung berlian tersebut, karena itu harganya bisa lebih mahal. 


Apalagi, jika kalung berlian yang dimaksud adalah seri desain khusus dari brand yang ternama. Hal ini bisa menjadi nilai tambah pada kalung berlian. Hal ini membuat kalung berlian semakin tinggi nilai dan harga jualnya. 


3. Besaran Karat pada Berlian 

Karat merupakan satuan yang digunakan untuk mengukur berat berlian. Semakin besar ukuran karat yang dimiliki kalung berlian. Bisa dipastikan bahwa harga dari kalung berlian tersebut akan semakin mahal. 


Karena harga dari kalung berlian juga akan dikalikan dengan besaran karat yang dimiliki. Selain untuk mengukur, besaran karat dari berlian pada kalung juga untuk mengetahui. Tingkat kemurnian dari berlian pada kalung. Hal ini juga bisa mempengaruhi harga dari kalung tersebut. 


4. Kualitas Kejernihan dari Berlian 

Harga kalung berlian sangat dipengaruhi oleh berlian yang digunakan pada kalung tersebut. Salah satu aspek yang paling penting adalah kejernihan yang ada pada berlian pada kalung. Semakin tinggi tingkat kejernihannya maka nilai jualnya juga akan semakin tinggi.

 

Tingkat kejernihan ini juga bisa menunjukan kualitas keseluruhan dari berlian tersebut. Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan kejernihan. Mulai dari sifat, ukuran, nomor, posisi, hingga warna dari berlian. 


5. Kualitas Potongan Berlian 

Berlian dengan kualitas yang tinggi namun melalui proses pemotongan yang kurang tepat, maka akan menjadi sia-sia. Karena, proses pemotongan akan sangat berpengaruh pada kualitas berlian secara keseluruhan. 


Dengan kualitas potongan yang baik, berlian akan semakin maksimal tampilannya dalam membiasakan cahaya dan berkilau. Karena itu, kualitas pemotongan berlian juga akan sangat berpengaruh pada harga perhiasaan kalung berlian. 


Itulah berbagai faktor yang mempengaruhi harga kalung berlian. Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik jika membeli kalung berlian di Mondial Jewelry. Karena setiap kalung berlian yang Mondial Jewelry jual, selalu maksimal dari berbagai aspek yang disebutkan di atas. 

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments