Popok bayi digunakan di area sensitif Si Kecil sehingga harus dipilih dengan baik. Rekomendasi popok paling nyaman untuk bayi adalah MAKUKU Comfort. Produk popok satu ini direkomendasikan karena menggunakan struktur inti generasi baru yaitu SAP (Super Absorbent Polymer). Banyak keunggulan yang dimiliki dari struktur inti tersebut seperti anti gumpal, mengunci cairan dengan baik, penyerapan cairan yang cepat, dan lain sebagainya. 

Namun karena varian yang ditawarkan lengkap, Anda harus memilih dengan tepat. Berikut ini adalah tips memilih dan menggunakannya yang bisa Anda ikuti:

Pilih Berdasarkan Usia

Tips memilih ukuran popok yang biasa dilakukan para ibu yaitu menyesuaikan dengan usia Si Kecil. Produk popok ini sudah memberikan tabel untuk ukuran produk berdasarkan usia, jadi mudah untuk menentukan mana produk yang cocok untuk Si Kecil.

Popok berkualitas ini menawarkan ukuran lengkap. Setidaknya ada enam ukuran untuk usia yang berbeda-beda. Adapun ukurannya yaitu NB (0-1 tahun), S (1-3 tahun), M (4-6 tahun), L (7-12 tahun), XL (12-15 tahun), dan juga XXL (di atas 15 tahun).



Pilih Berdasarkan Berat Badan

Meskipun ada tabel untuk menentukan ukuran berdasarkan usia. Namun pada kondisi tertentu terkadang ukurannya bisa saja tidak cocok. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih popok bayi berdasarkan berat badan juga.

Popok paling kecil adalah NB untuk berat 0-5 kg. Selanjutnya yaitu S (4-8 kg), M (6-11 kg), L (9-14 kg), XL (12-17 kg), dan XXL (15-25 kg). Popok ini bersifat elastis fit yaitu menyesuaikan bentuk tubuh bayi, jadi Anda tidak perlu khawatir saat memilih ukuran popok.

Ganti Secara Rutin

Popok bayi harus diganti secara rutin untuk menghindari masalah pada kulit bayi seperti iritasi atau muncul ruam. Dokter menyarankan paling tidak popok harus diganti setiap 4 jam sekali meskipun Si Kecil belum kencing. Penggunaan popok ini juga bisa disesuaikan dengan usia. Pasalnya semakin bertambah usia anak maka penggunaan popok juga semakin sedikit.

Itulah tips memilih dan menggunakan popok bayi MAKUKU Comfort yang bisa Anda ikuti. Ukuran yang lengkap memudahkan Anda memilih produk yang sesuai untuk Si Kecil. Tenang saja, popok ini sudah dijual di berbagai tempat sehingga mudah mendapatkannya. Anda juga bisa melakukan pembelian online di marketplace kesayangan.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments