Cara Ganti Oli Genset Dengan Baik Dan Benar! Salah satu komponen di dalam genset yang membutuhkan proses penggantian secara berkala adalah oli. Oli pada genset berguna sebagai pelumas antara bagian mesin sehingga meminimalisir terjadinya keausan akibat gesekan antar komponen. 

Dengan melakukan kegiatan penggantian oli genset secara berkala maka umur dari genset akan semakin lama dan tentunya akan mengawetkan penggunaan dari genset itu sendiri. Dari pada bingung coba sewa genset saja. .Dari latar belakang itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba membahas mengenai cara ganti oli genset dengan baik dan benar sesuai prosedur yang ada.

Mesin genset sudah banyak digunakan baik di rumah atau pun di perindustrian, namun tak sedikit pemilik atau beberapa orang yang ingin menggunakan genset belum mengetahui dengan baik bagaimana cara pasang genset atau menginstalansinya dengan benar.

Genset atau generator set merupakan mesin generator gabungan antara generator listrik dan sebuah mesin penggerak. Menjadi dipadukan menjadi alat penghasil listrik. 

Oli genset harus diganti ketika genset sudah beroperasi atau menyala dengan kisaran waktu 20 sampai dengan 500 jam. Tentunya lama tidaknya proses penggantian oli genset tergantung dari besarnya kapasitas daya yang bisa diangkat oleh genset tersebut. Dengan dilakukannya penggantian oli genset secara teratur, maka kita tentunya bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan, di antaranya adalah: 

Mesin genset akan memiliki suhu yang stabil dan tidak cepat aus serta panas. Hal tersebut dikarenakan proses yang sempurna pada pembakaran didalam mesin genset. Hal ini tentunya akan bisa dibuktikan manakala oli yang digunakan pada mesin genset tersebut dilakukan pengontrolan dan penggantian secara berkala.

Umur komponen-komponen didalam genset akan lebih panjang. Hal tersebut tentu dikarenakan bagian-bagian komponen di dalam genset terlumasi oleh cairan oli sehingga komponen tersebut akan bebas dari karat, tidak mudah terlepas dan juga akan meminimalisir tingkat keausan.

Ketika oli mesin genset diganti secara teratur serta terpelihara, maka pada genset type silent atau Open getarannya bisa dikurangi ataupun diminimalisir.


Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments