Mual atau muntah saat Anda hamil yang dikenal dengan sebutan morning sickness, merupakan tanda yang umum terjadi pada saat awal kehamilan. Biasanya gejala mual atau muntah ini akan hilang saat kehamilan Anda memasuki minggu ke 16 sampai minggu ke 20. Gejala ini bisa sangat mengganggu Anda dan akan mempengaruhi rutinitas baik pada siang ataupun malam ini, biasanya terbesit mencari obat mual untuk ibu hamil.

Namun ada juga ibu hamil yang mengalami morning sickness dalam jangka waktu yang lebih lama, misalnya selama 3 minggu hingga 4 bulan atau bisa juga pada sepanjang kehamilan. Dengan kebanyakan kasus morning sickness saat masa kehamilan ini tidak memerlukan perawatan medis atau mencari obat mual untuk ibu hamil, ada beberapa cara atau untuk mengatasi rasa mulai yang bisa dilakukan.

  1. Minum air jahe

Dengan meminum air jahe dipercaya dapat dijadikan obat mual untuk ibu hamil, Anda bisa mengkonsumsi jahe dengan cara hanya merebusnya dengan menggunakan air.

Dan disarankan untuk mengonsumsi kurang lebih sekitar 3 gram atau 3 sendok teh sehari untuk mencegah timbulnya nyeri dan perih pada ulu hati.

  1. Perbanyak makan vitamin B kompleks

Dengan mengonsumsi vitamin B kompleks termasuk folat, bisa dikatakan sebagai cara yang cukup efektif untuk mencegah dan juga mengatasi gejala mual dan muntah.

Dan Anda sebagai ibu hamil bisa memperoleh asupan vitamin B dari makanan daging, ikan, telur, kentang, bayam, dan pisang.

  1. Minum Vitamin blackmore pregnancy & breastfeeding gold

Gejala morning sickness bisa membuat asupan makan ibu hamil terganggu sehingga gizi yang didapatkan berkurang.

Seharusnya ibu hamil mendapatkan nutrisi yang lebih banyak untuk diri dan juga kandungannya, untuk membantunya ibu hamil biasanya mengkonsumsi suplemen tambahan.

Seperti mengkonsumsi blackmores pregnancy & breastfeeding gold yang bisa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

  1. Mengonsumsi makanan atau minuman asam

Untuk mengatasi morning sickness secara alami, Anda bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki rasa asam.

Seperti makanan atau minuman yang rasanya asam yaitu air lemon, stroberi, mangga, atau permen rasa jeruk atau lemon.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments