Di era modern semua hal mengalami perkembangan, termasuk dunia fashion dan perhiasan. Anda bisa menemukan banyak model cincin terbaru dan unik di pasaran. Meskipun begitu, solitaire ring atau cincin solitaire masih saja diburu dari dulu sampai sekarang. Sebenarnya apa alasan cincin model ini tetap disukai?

Cincin solitaire sendiri merupakan cincin yang hanya memakai satu batu permata tunggal saja. Tidak ada tambahan apapun baik itu berlian kecil atau batu permata lain. Artikel ini membahas mengenai kelebihan cincin solitaire sehingga disukai banyak orang dari dulu sampai sekarang.

Kelebihan Solitaire Ring yang Sangat Populer



Langsung saja, berikut ini adalah kelebihan dari cincin solitaire:

1. Simple dan Elegan

Cincin solitaire hanya memakai satu batu permata saja. Oleh sebab itu, model nya cenderung simple dan elegan. Meskipun begitu masih banyak cincin solitaire yang unik. Pasalnya pada prinsipnya cincin solitaire adalah cincin dengan hiasan satu batu permata.

2. Banyak Pilihan Batu Permata

Batu permata paling populer untuk cincin solitaire adalah berlian. Meskipun begitu, ada banyak pilihan batu permata lain yang tak kalah indah. Contohnya yaitu ruby, safir, zamrud, mutiara, amethyst, dan lain-lain. Anda bisa memilih batu permata sesuai birthstone atau selera.

3. Banyak Model Batu Permata

Selain pilihan batu permatanya beragam, model atau bentuk batu permatanya juga beragam. Round cut atau batu permata bundar adalah yang paling populer. Namun ada beberapa model cantik lain seperti pear shape, marquise shape, princess shape, oval shape, dan lain-lain.

4. Simbol Kesetiaan

Cincin solitaire hanya memakai satu batu permata tunggal. Itu sebabnya dikenal sebagai cincin yang menyimbolkan kesetiaan dan ketulusan. Fokus cincin solitaire hanya pada satu batu permata yang disematkan. Jadi tidak teralihkan oleh batu permata lain. 

5. Tak Lekang Oleh Waktu

Solitaire ring disukai wanita dari dulu sampai sekarang. Itu membuktikan bahwa cincin ini tak terpengaruh oleh mode dan zaman. Anda bisa memakainya tanpa terlihat ketinggalan zaman sampai kapanpun. Karena itu juga, cincin solitaire sering dijadikan cincin tunangan atau pernikahan.

6. Bersih dan Minimalis

Desain cincin yang simple memang memberikan banyak keunggulan. Termasuk kesan bersih dan minimalis yang dihadirkan. Semua wanita sangat menyukai cincin yang minimalis karena tidak terlihat berlebihan.

7. Perawatan Mudah

Tidak banyak detail yang ada di cincin solitaire. Hal tersebut menguntungkan karena perawatannya yang mudah. Cincin solitaire lebih mudah dibersihkan dibandingkan model yang lebih rumit. Anda tidak perlu membersihkan sisi-sisi yang tersembunyi karena semua sisinya mudah dibersihkan. 

8. Harga Cenderung Lebih Terjangkau

Kelebihan cincin solitaire selanjutnya yaitu memiliki harga yang cenderung terjangkau. Cincin yang simple lebih mudah dibuat dibandingkan cincin yang rumit sehingga harganya lebih terjangkau. Namun harga cincin tetap dipengaruhi oleh beberapa hal seperti jenis logam, kadar kemurnian logam, serta batu permata yang disematkan.

9. Bisa Ditumpuk dengan Cincin Lain

Terakhir yaitu bisa ditumpuk dengan cincin lain tanpa terlihat berlebihan. Anda bisa menumpuknya dengan cincin modern seperti open ring atau twist ring. Cincin solitaire yang memiliki berlian bisa dijadikan sebagai pusat perhatian.

Tertarik untuk memiliki solitaire ring idaman Anda sendiri? The Palace Jeweler memiliki banyak koleksi ragam cincin batu permata tunggal. Sebagian besar batu permata yang dipakai adalah berlian karena kuat dan indah. Harganya pun beragam, jika menginginkan perhiasan terjangkau, pilih koleksi Moela. Anda bisa melihat detail informasi setiap jenis koleksi di website resmi The Palace Jeweler.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments