Memilih cincin kawin bukan serta merta memilih sebuah perhiasan. Sebuah cincin yang dijadikan mas kawin merupakan simbol ikatan suci antara sepasang kekasih. Di dalamnya terdapat doa dan nilai-nilai yang sakral sebagai pembuka kehidupan rumah tangga. Karena itu, jangan asal memilih cincin kawin terbaru. Ikuti tips berikut untuk mendapatkan model cincin kawin terbaik yang kelak akan dikenang seumur hidup.

Tips Memilih Model Cincin Kawin

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum memilih cincin nikah. Mulai dari memperhatikan soal kualitas, desain tampilan, kenyamanan, hingga menyesuaikan anggaran dan kredibilitas penjual. Berikut penjelasannya.

1. Pilih Bahan yang Tahan Lama

Cincin kawin biasanya terbuat dari berbagai jenis logam, seperti emas putih, kuning, perak, atau platinum. Pastikan kamu memilih bahan yang tahan lama dan sesuai dengan gaya hidup. Misalnya, platinum dikenal sebagai logam yang kuat dan tahan lama, sementara emas putih memberikan tampilan yang elegan.

Selain itu, jika kamu memilih cincin dengan hiasan berlian, perhatikan juga kualitas berlian tersebut. Evaluasi faktor-faktor seperti warna, kejernihan, karat, dan potongan berlian. Berlian dengan kualitas yang baik akan memberikan kilau yang indah dan bertahan lama.

2. Pertimbangkan Gaya Pribadi

Pilihlah cincin kawin yang sesuai dengan gaya pribadi kamu dan pasangan. Apakah kamu lebih suka desain tampilan cincin yang tampak klasik, modern, atau mungkin kombinasi dari keduanya. Pilihlah model yang mencerminkan kepribadian atau preferensi kamu dan pasangan.

3. Perhatikan Kenyamanan

Pastikan cincin kawin yang kamu pilih terasa nyaman saat dipakai di jari. Pilihlah model dengan tepi yang halus dan tidak terasa sakit ketika dipakai. Pastikan juga desain cincin tersebut sesuai dengan bentuk dan ukuran jari kamu dan pasangan. Misalnya, cincin dengan desain yang lebih ramping cocok untuk bentuk jari pendek. Sedangkan desain cincin yang lebih lebar biasanya lebih cocok untuk bentuk jari panjang.

4. Sesuaikan dengan Anggaran

Cincin kawin hadir dalam berbagai harga, tergantung pada bahan, ukuran berlian, dan merek. Jadi sebaiknya tentukan anggaran terlebih dahulu sebelum memilih model cincin pernikahan. Tetapkan batas anggaran yang sesuai dan cari cincin dengan kualitas terbaik sesuai dengan anggaran tadi.

5. Beli Cincin di Toko Perhiasan Terpercaya

Belilah cincin kawin dari penjual terpercaya dan memiliki reputasi baik. Pastikan penjual atau toko perhiasan tersebut memberikan sertifikat autentikasi untuk berlian dan bahan lainnya yang digunakan dalam cincin. Cari tahu ulasan atau testimoni pelanggan sebelumnya, serta pastikan penjual tersebut memiliki kebijakan pengembalian yang jelas dan tidak merugikan pembeli.

Rekomendasi Cincin Kawin Terbaru Simpel dan Elegan

Ikuti tips di atas sebelum memilih model cincin nikah yang kelak akan menjadi tali kasih antara kamu dan pasangan. MONDIAL menghadirkan berbagai model cincin couple mewah yang bisa kamu pilih sesuai selera. Salah satunya adalah Intertwined Wedding Ring Pair, koleksi cincin nikah dengan desain simpel nan elegan.

Cincin tersebut terbuat dari material rosegold premium sebesar 18 karat. Pada bagian permukaannya bertabur berlian mewah 0.02 - 0.11 karat yang berkilauan indah dengan tingkat kejernihan VVS dan tingkat warna F. Desainnya yang sederhana dapat diandalkan sebagai perhiasan sehari-hari. Baik untuk mempelai wanita maupun pria.

Dapatkan model cincin kawin tersebut dengan mengunjungi butik MONDIAL yang tersebar di berbagai kota. Jika ingin mencari koleksi cincin kawin terbaru atau beragam jenis perhiasan lainnya yang tidak kalah menarik juga tersedia melimpah. Mulai dari kalung, gelang, anting-anting, hingga liontin. Jelajahi website dan media sosial kami untuk melihat koleksi perhiasan terbaru.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments