Dunia digital terus bertumbuh seiring perkembangan zaman dan teknologi. Hal tersebut memicu munculnya strategi-strategi baru dalam dunia pemasaran digital. Jika ingin mengikuti perkembangan pemasaran digital, Anda bisa bekerja sama dengan digital marketing agency atau agensi pemasaran digital. Apa itu agensi pemasaran digital? Simak penjelasannya di sini!

Apa Itu Digital Marketing Agency

Sesuai namanya, agensi pemasaran digital merupakan agensi yang membantu klien merancang, mengelola, dan mengevaluasi kegiatan pemasaran secara digital. Pada umumnya, layanannya berupa SEM (Search Engine Marketing), SEO (Search Engine Optimization), SMM (Social Media Marketing), dan semua produk yang berhubungan dengan pemasaran digital

Semua pebisnis membutuhkan jasa digital agency untuk membantu pemasaran digital berjalan dengan lancar. Keuntungan bekerja sama dengan agensi yaitu kontrak sesuai hasil dan pesanan, sumber daya lengkap, profesional dan berpengalaman, dan lain-lain.

Cara Kerjanya untuk Bisnis Anda

Agar lebih paham mengenai digital marketing agency, ketahui cara kerja untuk bisnis Anda berikut ini:

1. Mengenali Jenis Bisnis

Langkah awal yang dilakukan agensi adalah mempelajari dan mengenali jenis bisnis klien. Melalui analisis ini, agensi bisa menentukan jenis pemasaran dan platform yang tepat. Agensi akan mempelajari mengenai bidang jasa, produk, kelebihan, kekurangan, dan lain sebagainya. Berikan informasi sebanyak mungkin pada agensi yang Anda ajak kerja sama.

2. Membuat Konsep Pemasaran

Setelah mengenali jenis bisnis, agensi akan membuat konsep pemasaran. Tidak sembarangan, konsep tersebut harus menarik dan berpeluang sukses. Pasalnya, konsep yang tepat bisa membantu brand awareness dan meningkatkan kepercayaan publik pada produk bisnis Anda. Agensi membuat konsep sesuai dengan analisis yang dilakukan sebelumnya.

3. Mempelajari Segmen Pasar

Setiap produk memiliki segmen pasarnya masing-masing. Artinya, tidak semua orang membutuhkan produk atau jasa dari bisnis Anda. Oleh sebab itu, agensi akan mempelajari segmen pasar untuk menentukan jenis pemasaran yang tepat.

Pengalaman dan kompetensi yang dimiliki mampu membantu Anda memahami segmen pasar dengan lebih baik. Biasanya, analisis dilakukan berdasarkan data yang telah dihimpun sebelumnya. 

4. Memilih Media Pemasaran Digital

Pemasaran digital tidak harus dijalankan di semua media pemasaran. Pasalnya, hasilnya belum tentu efektif, bahkan bisa saja menjadi pemborosan budget. Agensi akan membantu memilih media pemasaran yang tepat sesuai bisnis Anda. Caranya yaitu dengan melihat dan mencari tahu potensi dari setiap media. 

5. Membuat Funneling

Funneling adalah sebuah proses bertahap dari tidak mengetahui produk hingga menjadi konsumen. Agensi akan membantu membuat funneling dengan cara mengumpulkan pengunjung. Selanjutnya pengunjung tersebut akan diubah menjadi interest hingga akhirnya membeli produk. Selain itu, agensi juga akan menawarkan diskon untuk membuat pembeli menjadi pelanggan setiap.

6. Membuat Iklan

Tahap terakhir yaitu membuat iklan yang menarik. Proses pembuatan iklan ini dilakukan dengan baik untuk menghasilkan iklan menarik sekaligus berkualitas. Tujuan pembuatan iklan yaitu menarik pengunjung agar mau memberikan perhatian pada produk atau brand Anda. Dengan begitu, brand awareness bisnis pun bisa meningkat.

Ingin Bekerja Sama dengan Digital Agency Terbaik?

Pastikan Anda memilih digital marketing agency terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal. Diginet adalah agensi dengan layanan lengkap yang bisa Anda pilih. Adapun layanannya yaitu SEM, SEO, SMM, content placement, buzzer, website development, dan masih banyak yang lainnya.

Cara kerjanya juga jelas dan terarah sehingga memberikan hasil yang maksimal. Sebelum memilih layanan yang Anda inginkan, agensi siap untuk diajak konsultasi. Layanan konsultasi gratis sampai Anda menemukan produk yang tepat untuk bisnis. Ayo tunggu apalagi, gunakan jasa agensi Diginet untuk bisnis Anda!

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments