Harga Ban Motor



Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain terjangkau, sepeda motor juga menawarkan ragam jenis yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda. Karena motornya berbeda, maka jenis bannya juga berbeda. Simak artikel ini untuk mengetahui 8 jenis dan kisaran harga ban motor di pasaran!

8 Jenis Ban Motor di Pasaran

Langsung saja, berikut ini jenis-jenis ban motornya:

1. Ban Motor Sport (Semi Slick)

Ban motor sport semi slick merupakan ban yang biasa dipasang pada jenis motor super sport. Pada umumnya, ban semi slick ini cenderung lebih mudah habis daripada ban pada umumnya. Jarak tempuhnya yaitu sekitar 1000 mil atau 1.600 kilometer. Ban semi slick kurang cocok untuk jalanan umum karena bagus untuk suhu tinggi atau panas.

2. Ban Motor Sport Touring

Sesuai namanya, ban motor sport touring adalah ban motor yang digunakan untuk motor sport dan juga aktivitas touring. Jika Anda sering touring jarak jauh, cobalah untuk mempertimbangkannya. Kelebihan dari ban motor sport touring yaitu tidak cepat panas, lebih stabil, dan bisa dipakai dalam kondisi basah.

3. Ban Motor Touring

Berbeda dengan ban sport touring yang bisa untuk CC sedang sampai besar, ban touring ini biasanya untuk CC kecil hingga besar. Jika tipe motor Anda bukan sport, namun ingin dipakai untuk touring, maka Anda bisa memilihnya. Daya cengkramannya sangat bagus meskipun belum sebaik sport touring. 

4. Ban Motor Scooter

Salah satu jenis ban motor yang paling banyak ditemukan di pasaran adalah ban motor scooter. Oleh sebab itu, harga ban motor satu ini sangat beragam. Ciri khas ban motor scooter yaitu memiliki ukuran yang lebih kecil. Meskipun begitu, kemampuan cengkramannya sudah sangat baik. Hampir semua motor matic memakai ban motor scooter ini.

5. Ban Motor Cruiser

Ban motor cruiser memiliki ciri khas pada penampilan dan teknologi yang diterapkan. Pada penampilannya, ban ini memiliki pola garis yang simple atau tidak rumit. Kelebihan dari ban motor cruise yaitu mampu bertahan dalam jangka waktu panjang. Biasanya, ban dipakai pada tipe motor touring atau underbone.

6. Ban Motor Offroad

Ban motor offroad adalah ban yang didesain untuk penggunaan jalur offroad seperti jalan berdebu, berlumpur, berpasir, ataupun berbatu. Desain ban memang dibuat agar mudah dipakai di jalanan yang sulit. Jadi, jangan heran jika ban tidak cocok dipakai di jalanan aspal. 

7. Ban Motor Racing (Tipe Kering)

Ban motor racing tipe slick adalah ban yang harganya sangat mahal. Pasalnya, penggunaan ban bukan untuk penggunaan umum, melainkan khusus untuk balapan saja. Uniknya walau harganya mahal, namun ban motor racing umumnya tidak tahan lama. Jenis kering atau slick khusus untuk jalanan kering dan berbahaya jika dipakai di jalanan basah. 

8. Ban Motor Racing (Tipe Basah)

Terakhir adalah ban motor racing tipe basah. Berbeda dengan model sebelumnya, model ini memiliki tapak ban. Ban motor racing tipe basah hanya dipakai saat hujan saja. Alur atau tapak ban berguna untuk jalur pembuangan air. 

Berapa Harga Ban Motor yang Bagus?

Sudah tahu jenis-jenis ban motor? Selanjutnya, Anda mungkin penasaran dengan harga ban motor yang bagus. Dunlop merupakan merek atau brand ban motor multinasional yang berkualitas. Pilihan jenis ban motornya sangat banyak dan beragam.

Jangan khawatir, meskipun termasuk brand ternama namun harganya tetap bersahabat. Ban motor dari Dunlop bisa Anda dapatkan mulai dari Rp300.000,00-an saja. Tentu saja harganya berbeda tergantung dari ukuran dan juga fitur yang disematkan. Yuk, cari ban yang Anda butuhkan di Dunlop.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments