Orang dewasa khususnya lansia yang mengalami inkontinensia urin atau masalah kemih biasanya membutuhkan popok. Oleh sebab itu, banyak popok orang dewasa dengan spesifikasi berbeda-beda di pasaran. Inkontinensia urin sendiri adalah kondisi di mana keluarnya urin tidak bisa dikontrol karena otot dasar panggul yang lemah. Biasanya hal tersebut dialami oleh lansia seiring perkembangan zaman.

5 Hal Saat Memilih Popok Orang Dewasa

Karena banyaknya produk popok untuk orang dewasa di pasaran, maka Anda harus memperhatikan hal berikut ini saat memilihnya:

1. Teruji Klinis

Tips pertama yaitu mencari tahu bagaimana pengujiannya. Popok dewasa yang Anda pilih harus sudah melalui uji klinis oleh lembaga yang kredibel dan terpercaya. Popok yang seperti itu menjadi pilihan tepat dan aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk orang-orang dengan kulit sensitif. 

2. Memiliki Nomor Depkes

Selain popok yang teruji klinis, Anda juga harus memperhatikan nomor Depkes. Biasanya nomor tersebut bisa dilihat langsung melalui kemasannya. Popok dengan nomor Depkes artinya sudah teruji klinis oleh dinas kesehatan. Jadi, aman digunakan oleh lansia Anda. 

3. Ukuran

Salah satu hal terpenting yang tidak boleh Anda lupakan saat membeli popok dewasa yaitu mencari ukuran yang pas. Ukuran yang pas ternyata bisa membuat fungsi popok menjadi lebih maksimal. Pasalnya, popok yang terlalu besar atau kecil adalah popok yang tidak nyaman dan mudah bocor. Cara mencari ukuran yang pas adalah melihat lingkar pinggang dan menyesuaikan dengan lingkar pinggang pengguna.

4. Bahan

Hal selanjutnya tentu saja memperhatikan bahan yang digunakan. Popok dewasa sebaiknya menggunakan bahan yang lembut selembut kain. Jadi, akan nyaman digunakan seperti memakai celana dalam saja. Selain itu, popok dewasa sebaiknya juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga nyaman dan tidak mudah panas. Sirkulasi udara tersebut juga dapat mencegah ruam popok ataupun iritasi.

Itulah informasi mengenai cara memilih popok orang dewasa yang perlu Anda pahami. Brand Confidence merupakan pilihan yang tepat. Ada beberapa tipe popok dewasa seperti perekat atau celana, siang atau malam, dan lain sebagainya. Kunjungi website resmi untuk informasi lainnya!


Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments